Breaking News:

Popda Sulteng

Terkendala Jarak dan PPKM, Atlet Renang Donggala Intensifkan Latihan Jarak Jauh

Pelatihan tatap muka tidak intensif karena jarak domisili atlet dan pelatih terbilang jauh.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover
Kabubupaten Donggala menyiapkan delapan Atlet Renang untuk perhelatan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Sulawesi Tengah 2021. 

TRIBUNPALU.COM, DONGGALA - Kabubupaten Donggala menyiapkan delapan Atlet Renang untuk perhelatan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Sulawesi Tengah 2021.

Kedelapan atlet itu terdiri dari empat atlet putra dan empat putri.

Pelatih Renang Atlet Putra Popda Sulteng Ina Nogi Maria Tolok mengatakan, semua atlet yang dilatihnya kategori 50 meter.

"Selama ini program latihan tiga kali pertemuan tatap muka dalam sebulan dan dipusatkan di Hotel Sutan Raja Kota Palu," kata Ina via telepon kepada TribunPalu.com, Sabtu (18/9/2021).

Dia menjelaskan, pelatihan tatap muka tidak intensif karena jarak domisili atlet dan pelatih terbilang jauh. Belum lagi adanya PPKM sehingga pelatihan tatap muka tidak bisa maksimal.

Terdapat satu atlet putra dilatihnya tinggal di kawasan Wisata Pusat Laut, Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala.

Sementara tiga lainnya berdomisi di Desa Ogoamas, Kecamatan Sojol Utara.

Sojol Utara berjarak sekitar 267 kilometer dari ibu kota Kabupaten Donggala ke arah utara melalui Kota Palu.

"Jadi kami memberikan program latihan lewat WhatsApp kemudian mereka berlatih di daerahnya dan mengirimkan video latihan ke group. Kakurangannya langsung kami evaluasi dari video itu," jelas Ina.

Selain terkendala jarak, dia juga khawatir pelatihan atletnya di laut juga menjadi kendala saat bertanding di kolam renang air tawar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved