Breaking News:

Gangguan IndiHome Merata di Seluruh Indonesia, Tekomsel Sampaikan Permintaan Maaf

Pihak Telkomsel menyampikan permohonan maaf atas gangguan internet yang dialami masyarakat.

Dok. Telkom
ilustrasi layanan IndiHome Fiber dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. 

TRIBUNPALU.COM - Provider internet IndiHome ramai diserang netizen.

Netizen mengeluhkan jaringan yang terkendala.

Terkait dengan hal ini PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyatakan telah terjadi gangguan jaringan internet fiber optik Indihome (Indihome gangguan). Gangguan juga rupanya dialami jaringan seluler Telkomsel (Telkomsel gangguan)

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengungkapkan Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan terjadi akibat adanya problem sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam Pontianak sekitar pukul 17.33 WIB.

“Mohon maaf atas kejadian ini (Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan). Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujarnya seperti dikutip pada Senin (20/9/2021).

Atas kejadian tersebut sejumlah layanan Telkom Group dari fixed hingga mobile broadband kualitasnya menurun di beberapa wilayah di Indonesia.

Hingga kini timnya masih mengidentifikasi penyebab yang membuat adanya gangguan koneksi tersebut (Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan).

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya,” lanjutnya.

Baca juga: Lewat Program IndiHome Wonderful Papua, Telkom Pasang 50 Wifi Corner dari Merauke hingga Manokwari

Telkom minta maaf

Sementara Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan permohonan maafnya atas gangguan yang terjadi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved