Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Pemprov Sulteng Teken MoU Desa Smart Digital Bersama Icon+

Program tersebut akan diimplementasikan secara bertahap di desa-desa di Wilayah Sulawesi Tengah

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
handover
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) meneken Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Indonesia Comnet Plus (Icon+). Penandatanganan MoU itu berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulteng, Jl Dr Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) meneken Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Indonesia Comnet Plus (Icon+).

Penandatanganan MoU itu berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulteng, Jl Dr Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (22/9/2021).

Hadir dalam pertemuan itu Direktur PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara (Sulmapana).

GM Icon+ Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur Iwan Sofyansory mengatakan, program MoU bersama Pemprov Sulteng itu disebut "Desa Smart Digital".

Program tersebut akan diimplementasikan secara bertahap di desa-desa di Wilayah Sulawesi Tengah dengan program awal meliputi tiga kabupaten yaitu Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong.

"Kita akan melakukan peresmian Desa Smart Digital Pertama ini, di Desa Pakuli Kabupaten Sigi pada akhir bulan Oktober 2021" kata Iwan.

Baca juga: Update Corona di Indonesia, Rabu 22 September 2021:Tambah 2.720 Kasus, Total Covid-19 Jadi 4.198.678

Baca juga: Menteri Tito Karnavian Jadwalkan Kunjungan Kerja ke Banggai

"Peresmian nantinya akan dihadiri oleh direksi Icon+ dan Gubernur Sulteng," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Icon+ merupakan anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Selain mendukung TIK-nya holding PLN, Icon+ juga melayani kebutuhan TIK publik, baik sektor pemerintahan, pendidikan, perbankan, kesehatan, dan lainnya.

Maka dari itu, untuk mewujudkan transformasi digital di seluruh desa maka Pemprov Sulteng bekerja sama dengan pihak Icon+.

"Program Desa Smart Digital itu juga merupakan salah satu visi misi dari Gubernur Sulteng, dengan harapan masyarakat Desa semakin Mandiri, Cerdas dan Sejahtera di masa yang akan datang," jelas Iwan.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyambut baik kerja sama itu dan siap membantu segala hal yang dibutuhkan PT PLN Persero dalam menyediakan internet dan listrik di Sulawesi Tengah. 

"Sudah saatnya Sulteng bangkit dan terus menyiapkan diri menyambut Investasi di Sulawesi Tengah. Dengan ketersediaan internet yang baik dan listrik yang merata, Sulteng bisa terus maju dengan sumber daya alamnya," tutur Rusdy Mastura.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved