Breaking News:

Palu Hari Ini

Kini Program Bank Sampah di Palu Bisa Jadi Tabungan Emas

Pertemuan itu membahas beberapa program, di antaranya Pemulihan Ekonomi nasional seperti penguatan kredit usaha mikro dari Pegadaian.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan silaturahim Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Dul Trisno di ruang kerjanya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (22/9/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan silaturahim Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Dul Trisno di ruang kerjanya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (22/9/2021) sore.

Pertemuan itu membahas beberapa program, di antaranya Pemulihan Ekonomi Nasional seperti penguatan kredit usaha mikro dari Pegadaian.

Lalu program bank sampah yakni memilah sampah menjadi Tabungan Emas, pembiayaan kendaraan bermotor, tabungan emas, bahkan hingga gadai tanah juga menjadi program di Pegadaian.

Selain itu, Dul Trisno juga meminta izin agar produk yang ada di Pegadaian tersampaikan di semua instansi lingkup Pemkot Palu.

Baca juga: Temui Peserta Vaksinasi di Jl Sam Ratulangi Palu, Hadianto Janjikan Kelonggaran Aktifitas Masyarakat

Atas penyampaian tersebut, Hadianto Rasyid mengatakan, pada dasarnya Pemkot sangat terbuka kepada Pegadaian.

Apalagi posisinya sebagai BUMN, maka programnya juga patut diberi dukungan.

"Jadi tinggal pilihan saja mana yang dianggap cocok untuk kebutuhan masyarakat dalam menggadaikan barang atau kebutuhannya di Pegadaian," ungkap Hadianto Rasyid.

Orang nomor satu di Kota Palu itu mengharapkan, dengan banyaknya pilihan Pegadaian dapat meringankan beban masyarakat.

"Pegadaian itu kalau hemat saya merupakan salah satu alternatif yang bagus dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan pilihannya beragam," ucap Hadianto Rasyid.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved