Breaking News:

Palu Hari Ini

Curhat ke Jokowi, Santri Alkhairaat Palu Rindu Sekolah Tatap Muka

Presiden Jokowi mulai memasuki ruang virtual melalui aplikasi Zoom dan menyapa para santri Ponpes Alkhairaat, pukul 12.50 Wita. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Santriwati Alkhairaat Pusat Palu saat berdialog dengan Presiden Jokowi secara virtual pada kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri di Ponpes Alkhairaat Pusat Jl Sis Aljufri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Presiden Joko Widodo meninjau Vaksinasi Pelajar dan santri di Pondok Pesantren Alkhairaat Pusat Palu secara virtual, Kamis (23/9/2021). 

Dengan mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi mulai memasuki ruang virtual melalui aplikasi Zoom dan menyapa para santri Ponpes Alkhairaat, pukul 12.50 Wita. 

Pada kesempatan itu, Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan para santri. 

Kemudian, seorang santriwati Alkhairaat berkesempatan berbicara langsung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Santriwati bernama Fatimah Tuh Zahra itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran presiden meski secara virtual. 

Baca juga: BIN Sulteng Gandeng Alkhairaat Gelar Vaksinasi 5.000 Dosis Bagi Pelajar dan Santri di Palu

Saat itulah Jokowi menerima curhatan Fatimah yang sudah sangat merindukan pembelajaran tatap muka. 

"Tabe (permisi) pak, kalau bisa jangan cuma kami divaksin, tetapi juga orangtua, adik dan kakak kami agar kami siap belajar tatap muka di sekolah. Kami rindu pak bertemu dan bercengkrama dengan guru bersama teman-teman seperti sebelum ada pandemi," kata Fatimah. 

Mendengar hal itu, Jokowi juga berkeinginan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menerima vaksin Covid-19. 

Akan tetapi, kata dia, vaksin saat ini telah menjadi barang rebutan di 220 negara termasuk Indonesia. 

"Rebutan ini maksudnya vaksin itu dibeli loh, bukan gratisan. Ada negara capaian vaksinasinya 60 persen, 50 persen, bahkan baru 2 persen. Sehingga saya berharap semua antusias untuk ikut vaksinasi," tutur Jokowi. 

Vaksinasi bagi pelajar dan santri ini diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Baca juga: Silaturahim ke Alkhairaat, Panglima TNI Sampaikan Turut Berduka Atas Wafatnya Habib Saggaf

Kegiatan itu berlangsung di halaman Ponpes Alkhairaat Pusat Jl Sis Aljufri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulteng Brigjen TNI Andi Chandra mengatakan, vaksinasi digelar selama dua hari dengan menyediakan total sebanyak 11.000 dosis vaksin jenis Sinovac. 

"Untuk Sulteng kami sediakan sebanyak 11.000 dosis, masing-masing 6.000 dosis di SMAN 3 Poso dan 5.000 dosis di Ponpes Alkhairaat Pusat Palu. Vaksinasi ini Insya Allah berakhir besok," ujar Brigjen Andi.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved