Breaking News:

Nikmati 8 Aktivitas Seru Ini di Chinatown Singapura, Kawasan Wisata Budaya Ramah Muslim

Singapura merupakan salah satu negara yang kaya akan keragaman budaya. Berikut adalah delapan rekomendasi aktivitas ramah Muslim mengeksplor Chinatown

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: Putri Safitri
Dok. Trishawuncle
Tur TrishawUncle di Chinatown 

TRIBUNPALU.COM - Singapura merupakan salah satu negara yang kaya akan keragaman budaya.

Anda dapat menyelami kekayaan budaya Singapura di setiap sudut.

Chinatown atau Pecinan dapat menjadi tempat wisata budaya dan sejarah yang seru di Singapura.

Pembangunan Chinatown dimulai dari Telok Ayer, kemudian seiring waktu dan kebutuhan terus berkembang ke Kreta Ayer, Bukit Pasoh, sampai Tanjong Pagar.

Sir Stamford Raffles pada rancangan kota tahun 1822, mengalokasikan area Chinatown sebagai tempat tinggal imigran asal China yang disebut Chinese Campong. Pembangunan Chinatown resmi dilakukan pada 1843.

Sebagai Kawasan bersejarah, Anda tidak hanya dapat menemukan situs sejarah kuno yang berada di Chinatown.

Justru, Anda akan menemukan Kawasan yang begitu hidup dengan penginapan, restoran, dan pertokoan dengan arsitektur ala China di Chinatown yang terkenal ramah Muslim

Ketika Anda menginjakkan kaki di area Chinatown, Anda dapat melihat area pertokoan dengan lentera, gapura ala oriental, dan warna ornamen merah-emas yang erat dengan budaya China.

Hal menarik dari Chinatown Singapura, Anda dapat menemukan perpaduan dua sisi zaman yang harmonis. Ada sisi bersejarah yang penuh kenangan dan sisi modern yang memikat.

Semangat toleransi Singapura juga tercermin dari kawasan Chinatown. Ada empat tempat ibadah dari agama berbeda yang memiliki lokasi sangat dekat di Chinatown.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved