Breaking News:

Sigi Hari Ini

Rakor Pemkab Sigi Bersama Kemenkes Bahas Penyakit Schistosomiasis

Rakor itu dipimpin langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi dan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Kemenkes

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover
Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan Schistosomiasis bersama Kementerian Kesehatan, Kamis (23/9/2021). Rakor itu dipimpin langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi dan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes Dr drh Didik Budjianto. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan Schistosomiasis bersama Kementerian Kesehatan, Kamis (23/9/2021).

Rakor itu dipimpin langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi dan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes Dr drh Didik Budjianto.

Rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi  Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Samuel Yansen Pongi mengungkapkan, dalam penanggulangan penyakit Schistosomiasis harus membutuhkan perencanaan terkait eliminasi schistosomiasis tersebut.

"Ada beberapa hal terkait upaya eliminasi schistosomiasis di Sigi, Pemkab saat ini telah membuat master plan penanganan eliminasi penyakit Schistosomiasis yang nantinya juga direncanakan akan dibuatkan Peraturan Daerahnya," ujar Samuel, Kamis (23/9/2021).

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu berharap, dengan adanya master plan dengan rancangan matang dan menjadi perda, sehingga terkait anggaran bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Baca juga: Jadi PPKM Level 2, Pembelajaran Tatap Muka Segera Berlangsung di Sigi

"Semoga dengan master plan yang telah dirancang ini nantinya Pemerintah Pusat melalui Kemenkes maupun Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan untuk dapat membantu dalam hal penganggarannya, sebab kami sangat membutuhkan dukungan, baik moril maupun materi," tutur Samuel .

Ia berharap, dengan adanya rakor kali ini semua pihak dapat berkomitmen dalam eliminasi Schistosomiasis di Kabupaten Sigi.

"Melalui rapat kordinasi ini, besar harapannya  kita semua dapat berkomitmen dan memiliki plan serta tujuan dalam eliminasi schistosomiasis di Sigi," katan Samuel .

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved