Breaking News:

Banggai Hari Ini

Dinkes Banggai Target 1.833 Ibu Hamil Tervaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai menargetkan sebanyak 1.833 ibu hamil amil tervaksinasi Covid-19.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Muh Ruliansyah
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Foto Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai menargetkan sebanyak 1.833 ibu hamil amil tervaksinasi Covid-19.

"Untuk vaksinasi awal, jumlah ibu hamil yang divaksin pada saat launching berjumlah 244 orang," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Banggai, dr Anang Otoluwa, Jumat (24/9/2021).

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan akan melakukan vaksinasi untuk ibu hamil di daerah ini.

Vaksinasi ini telah dilaunching langsung oleh Ketua TP-PKK Banggai, Syamsuri Amirudin, di Puskesmas Kampung Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk.

"Kegiatan vaksinasi ibu ibu hamil ini, PKK sangat mendukung karena terkait dengan program PKK, khususnya POKJA IV," ujar Syamsuri.

Gebyar vaksinasi dilakukan serentak diseluruh kecamatan. 

Selain dengan TP-PKK, acara ini terwujud karena adanya kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Obstetri Ginekologi (POGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Diketahui, Ibu hamil adalah salah satu target sasaran prioritas program vaksinasi Covid-19 untuk menekan angka risiko penularan.

Bahkan menekan angka kematian akibat COVID-19 pada ibu hamil. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved