Breaking News:

Indihome Beri Kompensasi Gangguan Internet, Semua Channel TV Telkom Indihome Dibuka, Ini Caranya

Sebelumnya, Telkom memberikan kompensasi berupa penundaan tenggat pembayaran langganan hingga 25 September 2021 dan penghapusan denda keterlambatan ba

Editor: Imam Saputro
Kompas.com
PT Telkom Indonesia 

TRIBUNPALU.COM - PT Telkom memberikan kompensasi kepada pelanggannya setelah jaringan internetnya mengalami gangguan sejak Minggu 19 September lalu.

Sebagai bentuk ganti rugi kepada pelanggan Indihome karena gangguan layanan internet yang berlangsung berhari-hari sejak Minggu (19/9/2021), PT Telkom mengatakan pihaknya akan membuka semua channel TV kabel pelanggan.

Dengan demikian, saluran TV yang bisa ditonton bakal tidak terbatas hanya sesuai paket langganan pengguna saja, melainkan semuanya dapat dilihat.

Dalam keterangan tertulisnya kepada KompasTekno, Sabtu (25/9/2021) sore, Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan semua channel TV Indihome akan dibuka mulai besok, hari Minggu, 26 September 2021.

"Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," ujar Kurniawan. Namun, ditambahkan bahwa pembukaan semua channel TV ini hanya berlangsung dalam waktu terbatas, yakni hingga 15 Oktober 2021.

Tidak dijelaskan seperti apa bentuk kompensasi untuk pelanggan yang tidak berlangganan TV kabel, misalnya paket 2P Indihome berupa layanan internet dan telepon rumah, atau 1P berupa internet only. 

KompasTekno sedang menanyakan soal ini ke Telkom dan belum direspons.

Sebelumnya, Telkom memberikan kompensasi berupa penundaan tenggat pembayaran langganan hingga 25 September 2021 dan penghapusan denda keterlambatan bayar.

Para pelanggan menilai bentuk kompensasi penundaan tenggat dan penghapusan denda itu kurang memuaskan, sehingga kemudian banyak memicu protes di media sosial.

Meskipun sempat dilaporkan kembali bermasalah siang tadi, Kurniawan mengatakan bahwa layanan internet Indihome sudah sepenuhnya pulih.

"Saat ini layanan IndiHome 100 persen normal," ujarnya.

Kurniawan turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan, sekaligus terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

Untuk informasi terkait kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee tiap pelanggan serta mempertimbangkan daerah yang terdampak, pelanggan Indihome dapat menghubungi call center 147 atau mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kompensasi Gangguan Internet, Semua Channel TV Telkom Indihome Dibuka Mulai Besok"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved