Breaking News:

Telkom Berikan Kompensasi ke Pelanggan Pascagangguan Jaringan Indihome, Ini Rincian Kompensasinya

"Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," sambungnya. Selain itu, Telkom juga memberikan penundaan pembaya

Editor: Imam Saputro
Kompas.com
PT Telkom Indonesia 

TRIBUNPALU.COM - Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan memastikan, pihaknya akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terdampak gangguan layanan beberapa waktu yang lalu.

"Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak dengan membuka all-channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021," kata Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/9/2021).

"Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," sambungnya.

Selain itu, Telkom juga memberikan penundaan pembayaran tagihan yang semua 20 September menjadi 25 September 2021.

Kurniawan menyebut, pihaknya juga akan menghilangkan denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Menurutnya, kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee tiap pelanggan serta mempertimbangkan daerah yang terdampak.

Layanan IndiHome diklaim sudah normalLaporan keluhan pengguna IndiHome yang terpantau di situs Downdetector per hari Kamis (23/9/2021).

Untuk itu, pelanggan bisa menghubungi call center 147 atau mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Terkait layanan IndiHome, Kurniawan menyebut saat ini 100 persen sudah berjalan normal.

"Kami tegaskan kembali agar tidak beredar berita yang membingungkan masyarakat, bahwa saat ini layanan IndiHome 100 persen normal," jelas dia.

"Sejak 20 September 2021, layanan IndiHome mulai membaik dan diberlakukan manajemen bandwidth yang diprioritaskan untuk kebutuhan WFH dan LFH," tambahnya.

Atas adanya gangguan layanan IndiHome, Kurniawan menyampaikan permohonan maaf sekaligus terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini.

Untuk diketahui, IndiHome sempat mengalami gangguan karena adanya masalah pada sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB.

Gangguan tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Gangguan layanan IndiHome

Akibatnya, pengguna IndiHome di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua sempat terganggu.

Selain menyebabkan kapasitas jaringan IndiHome down, masalah itu juga mengakibatkan internet pada operator Telkomsel terganggu.

"Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut," kata Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, dalam pernyataan resmi.

Warganet pun sempat merespons adanya masalah itu hingga membuat kata "Telkomsel" dan "IndiHome" trending di media sosial Twitter.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rincian Kompensasi yang akan Diterima Pelanggan IndiHome"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved