Breaking News:

Palu Hari Ini

Ini Strategi Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan Kota Palu Mengajak Remaja Difabel untuk Giat Membaca

Kedepan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu akan membuat kantor perpustakaan guna menyalurkan bakat dan minat remaja difabel dalam membaca.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU.COM/Alan Sahril
Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu, Syamsul Saifuddin 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu Syamsul Saifudin mengajak seluruh remaja difabel lebih giat membaca ditengah pandemi.

Ajakan itu disebabkan semenjak pandemi COVID-19 melanda Indonesia khususnya Kota Palu, sangat berdampak dengan dunia pendidikan di tanah air.

Hal itu mengakibatkan sekolah mulai dari  Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi diliburkan.

"Insya Allah kedepan perpustakaan akan kita sinergikan bersama teman-teman difabel untuk mengaktifkan kembali literasi di Sulawesi Tengah," ungkap Syamsul Saifudin di ruang kerjanya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (30/9/2021) siang.

Baca juga: PTM Disebut Jadi Klaster Baru COVID-19, Ini Kata Kemendikbud Ristek

Syamsul mengatakan, banyak orangtua merasa gundah akan masa depan pendidikan anak-anak mereka yang kian hari tidak menunjukan perkembangan.

Kedepan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu akan membuat kantor perpustakaan guna menyalurkan bakat dan minat remaja difabel dalam membaca.

Baca juga: Pemerintah Perbolehkan Daerah Zona Kuning Gelar Sekolah Tatap Muka, Ada 163 Daerah

"Kami sementara bangun kantor perpustakaan disampingnya Palu Square. Itu diharapkan cukup untuk menjadi media buat teman-teman nantinya membuat pameran buku dan lain-lainnya," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved