Breaking News:

PON Papua

60 Bendera Cabor Berkibar di Kantor KONI Sulteng Jelang Perhelatan PON Papua

Jelang PON Papua XX, sebanyak 60 bendera cabang olahraga telah dikibarkan di depan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Jelang PON Papua XX, sebanyak 60 bendera cabang olahraga telah dikibarkan di depan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (1/10/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Jelang PON Papua XX, sebanyak 60 bendera cabang olahraga telah dikibarkan di depan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (1/10/2021) sore.

Pantauan TribunPalu.com, Jumat (1/10/2021) bendera dikibarkan tersebut merupakan bendera Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor yang dinaungi KONI Sulteng.

Bendera tersebut antara lain dari Pengprov PBSI Sulteng, POBSI Sulteng, Pordasi Sulteng, FPTI Sulteng, PRSI Sulteng, Porlasi Sulteng, dan Porbikawa Sulteng serta lainnya.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan membuka secara resmi ajang pesta olahraga tingkat nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Sabtu (2/10/2021).

Sebelum kedatangan Presiden, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meninjau langsung Stadion Lukas Enembe Papua, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Menko Airlangga Apresiasi Kolaborasi Mendorong Pertumbuhan Industri Kopi Indonesia

Baca juga: Celebes Bergerak Komitmen Perjuangkan Hak Penyintas Bencana di Pasigala

Mendagri menuturkan, berdasarkan laporan dari Pangdam dan Kapolda Papua, sejak 22 September 2021, banyak kontingen dari berbagai daerah yang sudah mulai bertanding.

Sejak pertandingan beberapa cabang olahraga itu dimulai, hingga persiapan upacara pembukaan, seluruhnya dinilai berlangsung lancar.

"Sejak 22 September, sudah banyak kontingen yang mulai main, dan sampai hari ini, Alhamdulillah lancar semua," ujar Mendagri dalam keterangannya.

Ia menilai, secara teknis persiapan upacara pembukaan PON XX, mulai dari dukungan fasilitas, koreografi dari para penampil, dan kebutuhan lainnya telah berjalan baik serta memadai.

Sementara Mahfud MD mengatakan kebutuhan keamanan, semuanya telah diantisipasi oleh pihak terkait.

Antisipasi itu dilakukan secara berlapis dengan penuh kedamaian, tanpa rasa menakuti. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved