Breaking News:

Aksi Perwira dan Prajurit TNI Ganti Senjata Api dengan Gergaji Mesin, Danrem 132 Tadulako: Demi NKRI

Komandan Korem 132 Tadulako (Danrem) Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf memimpin para perwira dan prajurit TNI lainnya tanpa menggunakan senjata api.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
korem132-tniad.mil.id
Brigjen Farid terlihat menenteng gergaji mesin sambil memotong gelondong kayu yang melintang di tengah jalan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Komandan Korem 132 Tadulako (Danrem) Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf memimpin para perwira dan prajurit TNI lainnya tanpa menggunakan senjata api.

Wakil Operasi Satgas Madago Raya itu mengganti senjata api dengan gergaji mesin, palu, paku dan sekop serta alat tukang lainnya.

Brigjen Farid pun terlihat menenteng gergaji mesin sambil memotong gelondong kayu yang melintang di tengah jalan.

Rencananya kayu hasil tebangan itu akan dibuat menjadi ramuan jembatan yang akan dibangun di Salubanga dan Manggalapi.

Baca juga: Heboh Polusi Farmasi di Teluk Jakarta, Paracetamol Ada di Laut hingga Bikin Dinas LH Bingung

Mantan Kepala Penerangan Korps Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat itu rencananya selama sebulan ke depan akan memimpin Karya Bakti TNI Angkatan Darat di wilayah Desa Salubanga, Parigi Moutong hingga Manggalapi, Kabupaten Sigi.

Kegiatan tersebut rencananya untuk mengatasi sulitnya akses transportasi menuju ke wilayah itu, serta menuntaskan krisis listrik di area Operasi Madago Raya ini.

“Seperti diamanatkan UU TNI, kami punya tugas mempertahankan kedaulatan NKRI. Itu disebut operasi militer perang dan operasi-operais militer selain perang seperti karya bakti dan bakti sosial di wilayah Salubanga hingga Manggalapi ini. Kami membantu pemerintah daerah setempat untuk memperlancar roda pembangunan,” ujar Danrem 132 Tadulako, Farid.

Karya Bakti TNI Angkatan Darat di wilayah Salubanga, Parigi Moutong hingga Manggalapi, Kabupaten Sigi.
Karya Bakti TNI Angkatan Darat di wilayah Salubanga, Parigi Moutong hingga Manggalapi, Kabupaten Sigi. (korem132-tniad.mil.id)

Mantan Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Mataram menuturkan, dalam waktu dekat masyarakat Tanah Merah, Salubose, Salubanga, Air Teh, Tagara dan Manggalapi (Kabupaten Parigi Moutong dan Sigi) akan menikmati akses transportasi dan akses dari kantong produksi pertanian menuju pasar dengan dibangunnya dua jembatan baru tersebut.

Sementara itu, untuk mengatasi krisis listrik, Korem 132 Tadulako akan memasang jaringan listrik tenaga surya sebanyak 57 unit di rumah-rumah warga setempat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved