Breaking News:

Palu Hari Ini

Plt Dispen Kota Palu Sebut Ada Sekolah Tak Gunakan Bantuan Kuota Internet

Dinas Pendidikan meminta kepada Telkomsel agar mengirim daftar sekolah yang tidak mengoptimalkan pemakaian bantuan kuota internet itu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Plt Dinas Pendidikan Kota Palu Abdul Hafid Djakatare di ruang kerjanya Jl Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Plt Dinas Pendidikan Kota Palu Abdul Hafid Djakatare menyebut, masih ada sekolah tidak mengunakan secara optimal bantuan kuota internet.

Abdul Hafid Djakatare menuturkan, sekolah yang berada di Kecamatan Tatanga dan Mantikulore baru menggunakan 10 persen bantuan kuota internet.

Presentase itu penggunaannya menjadi yang terendah dari wilayah lain di Kota Palu.

Olehnya, Abdul Hafid Djakatare meminta kepada Telkomsel agar mengirim daftar sekolah yang tidak mengoptimalkan pemakaian bantuan kuota internet itu.

Itu agar Dinas Pendidikan Kota Palu dapat meminta kepala sekolah untuk pengoptimalan bantuan kuota internet dengan baik.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Oktober, Dinas Pendidikan Palu Tunggu Keputusan Wali Kota

"Makanya kita harus genjot dua wilayah ini untuk mengoptimalkan bantuan kuota internet ini," ungkap Abdul Hafid Djakatare kepada TribunPalu.com di ruang kerjanya Jl Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/9/2021) pagi.

Abdul Hafid Djakatare menambahkan, bantuan kuota internet itu guna mengakses bahan, konten, dan materi pembelajaran.

Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan optimal.

Sebanyak tujuh GB untuk jenjang TK/Paud, dan sepuluh GB untuk jenjang SD dan SMP, kemudian guru sebanyak 12 GB.

"Mereka menerima bantuan kuota internet itu per tiga bulan. Kalau di dalam kota ini semua sudah menggunakan smarphone semua karena karena kebutuhan primer sudah," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved