Breaking News:

UIN Datokarama

Resmi Beralih Status, FTIK UIN Datokarama Kini Berkantor di Kampus II Sigi

Dari 10 prodi, hanya Profesi Guru yang masih berkantor di Kampus I, sedangakan 9 prodi lainnya sudah ikut berkantor di Kampus II.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Dekan Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan UIN Datokarama Palu (empat dari kanan) saat berfoto bersama jajarannya hari pertama berkantor di Kampus II di Sigi, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Fakultas Tarbiyah dan dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Datokarama Palu resmi berkantor di Kampus II di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pantauan TribunPalu.com, sejumlah mahasiswa sudah berdatangan ke Kampus II untuk mengurus beberapa berkas.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Datokarama Palu Dr Hamlan menyebutkan, seluruh pelayanan untuk FTIK sudah diterapkan di Kampus II.

"Alhamdulillah hari ini seluruh jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan beserta seluruh program studi serta administrasi umum dan akademik, semua proses pelayanannya hari ini telah dilaksanakan di Kampus II Pombewe, Sigi," ucap Dekan FTIK UIN Datokarama Palu Dr Hamlan, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Cetak Wisudawan Angkatan Pertama Usai Alih Status, Ini Harapan Rektor UIN Datokarama

Mantan Wadek Akademik dan Pengembangan Kelembagaan itu menjelaskan, sarana dan prasarana di Kampus II sudah dilengkapi pihak kampus untuk menunjang pelayanan maupun proses pembelajaran nantinya.

"Seluruh sarana prasarana di kampus II telah dilengkapi dan dibenahi sesuai tuntutan pelayanan seperti kebutuhan pokok adalah jaringan internet sudah tersedia di Kampus II ini," ujar Dr Hamlan.

Sebelum pindah, pihak fakultas berkoordinasi dengan Rektor dan Wakil Rektor UIN Datokarama Palu terkait kesiapan sarana prasarana di Kampus II.

"Jadi hasil rapat pimpinan fakultas menetapkan proses pengangkutan dokumen 3 hari mulai hari Jum'at tanggal 1 Oktober sampai hari Ahad tanggal 3 Oktober 2021," sebut Hamlan.

Dekan FTIK itu menjelaskan, dari 10 prodi, hanya Profesi Guru yang masih berkantor di Kampus I, sedangakan 9 prodi lainnya sudah ikut berkantor di Kampus II.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Datokarama Palu, mulai berkantor dan membuka pelayanan serta kegiatan akademik di Kampus II di Desa Pombewe, Kabupaten Sigi,per Senin (4/10/2021).

Baca juga: Lantik Rektor UIN Datokarama Palu, Menag Minta Prof Sagaf Dengarkan Saran dan Kritik

Ada 10 Program Studi di Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan UIN Datokarama Palu antara lain

1. Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)
2. Program Studi Pendidikan Bahasa Islam (PBA)
3. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
4. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah (PGM)
5. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
6. Program Studi Tadris Bahasa Inggeris (TBI)
7. Program Studi Tadris IPS
8. Program Studi Tadris IPA
9. Program Studi Tadris Matematika
10. Program Studi Profesi Guru.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved