Breaking News:

Palu Hari Ini

Disdikbud Palu akan Terapkan PTMT di SMP dengan Dua Kelompok

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu akan lakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) secara klaster.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Moh Salam
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi Sekolah tatap muka ditengah pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu akan lakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) secara klaster.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu Ambotuwo mengatakan, bagi siswa kesulitan dalam proses belajar daring pastinya akan diusulkan PTMT secara klaster nantinya.

“Ada juga sekolah pinggiran seperti SMP 8 dan SMP 13, kalau kita melakukan proses daring disana kendala dengan HP karena mereka disana tidak punya peralatan mengikuti daring," jelas Ambotuwo saat ditemui di kantornya Jl. Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Sekolah Tatap Muka, Siswa SMAN 1 Palu: Kerinduan Kami Terbayarkan

Ambotuwo mengungkapkan, PTMT secara klaster tersebut merupakan pertimbangan juga bagi Disdikbud Kota Palu.

Sebab, PTMT bagi SMP akan dikelompokkan menjadi dua bagian.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Oktober, Dinas Pendidikan Palu Tunggu Keputusan Wali Kota

Bagian tersebut yaitu siswa yang telah divaksin dan siswa yang belum divaksin.

“Jadi diklasterkan sendiri, tidak bisa dilakukan pengabungan karena merujuk dari keinginan orang tua siswa yang tidak mau digabung anaknya dengan yang belum divaksin. Tetapi itu untuk sekolah di pinggiran saja," tutup Ambotuwo.

Sebelumnya, Plt Dinas Pendidikan Kota Palu Abdul Hafid Djakatare mengatakan sekolah tatap muka direncanakan Oktober 2021.

Namun, Ia belum bisa memastikan waktusekolah tatap muka dimulai karena menunggu keputusan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved