Breaking News:

Sigi Hari Ini

Tertib Administrasi Penyaluran Bansos, Pemkab Sigi Kunjungi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri

Kunjungannya itu agar tidak bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan dalam pemanfaatan bansos..

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover
Bupati Sigi Mohamad Irwan saat berkunjung ke Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Horas Mauritz Panjaitan membahas soal mekanisme penyaluran bansos di Sigi, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi terus mendorong percepatan ekonomi masyarakat di wilayah Mareso Masagena tersebut.

Untuk itu, pemerintah daerah memberikan bantuan hibah bansos kepada masyarakat.

Untuk memastikan penyaluran bantuan hibah bansos aman dan administratif, Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama rombongannya mengunjungi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyebutkan, kunjungannya itu agar tidak bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan dalam pemanfaatan bansos.

"Jadi Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan kunjungan kepada Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri terkait permintaan advis/pendapat hukum tentang kelompok penerima hibah bansos yang berbadan hukum," ujar Irwan, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Temui 3 Paguyuban Desa Toro Sigi, Irwan Bahas Potensi Hutan Adat

Dalam kunjungan itu, Ketua Golkar Sigi itu ditemani Ketua DPRD Sigi, Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, dan para Anggota Banggar Kabupaten Sigi.

Selain itu dari OPD terkait ikut pula Kaban Pendapatan sekaligus Plt. Kaban Keuangan Sigi, Kadis Perhubungan, Plt. Kadis Kesehatan, Kepala Bagian Hukum, kepala Bagian Prokopim, Perwakilan Dinas UMKM, Perwakilan Dinas pertanian, Kabid Aset dan Kabid Perben Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sigi.

Kunjungan Bupati Sigi bersama rombongan ini diterima langsung Direktur pelaksanaan dan pertanggungjawaban Keuangan Daerah Horas Mauritz Panjaitan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved