Breaking News:

Parimo Hari Ini

PPKM di Parimo Turun Level 2, Dinkes: Masyarakat Jangan Sampai Terlena

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah turun menjadi level 2.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Parimo Fauziah Alhadad. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah turun menjadi level 2.

Penurunan level PPKM di Parimo tersebut sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 48 tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1.

Serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus di wilayah Sumatra, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Alhamdulillah Kabupaten Parigi Moutong turun PPKM Level 2, Semoga bisa turun lagi hingga ke PPKM Level 1," ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Parimo Fauziah Alhadad, Rabu (6/10/2021).

Fauziah berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat jangan terlena dengan ditetapkannya Parigi Moutong sebagai PPKM Level 2, tetapi terus mempertahankan dan menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Parimo bertahan di PPKM level 3, namun kerja keras satgas percepatan penangan Covid-19 di Parimo membuahkan hasil.

Tak hanya itu, upaya masyarakat terhadap kepatuhan menjalani protokol kesehatan juga tidak sia-sia sehinga Parimo turun ke level 2.

Untuk Provinsi Sulawesi Tengah yang ditetapkan oleh Kemendagri sebagai PPKM Level 2 yaitu Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Toli Toli, Kabupaten Morowali, Kabupaten Tojo Una una, Kabupaten Sigi, Kabupaten Morowali Utara dan Kota Palu.

Sedangkan untuk PPKM Level 3 ditetapkan Kemendagri adalah Kabupaten Banggai, Kabupaten Poso, Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Laut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved