Breaking News:

Sigi Hari Ini

Pelaku Usaha Bertemu Pemerintah Sigi, Bahas Kemitraan dan Pertumbuhan Ekonomi

Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) gelar sosialisasi Kemitraan usaha, Kamis (7/10/202

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Sejumlah UMKM asal Sigi saat mengikuti sosialisasi kemitraan usaha oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sigi, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) gelar sosialisasi Kemitraan usaha, Kamis (7/10/2021) siang.

Dihadiri sejumlah pelaku UMKM dan beberapa investor di Kabupaten Sigi 

Dibuka secara langsung Kepala DPM-PTSP Sigi, Heru Murtanto di ditemani Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Atikah Amalia Ramadhani.

Narasumbernya antara lain Kepala Bidang dan UMKM Dinas Koperasi-UMKM Sigi, Armin serta Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal pada DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas PM-PTSP Sigi, Heru Murtanto mengungkapkan, sejatinya UMKM memberikan kontribusi besar bagi kemajuan perekonomian Negara.

Baca juga: Petani Lansia Ditemukan Tewas Terapung di Sungai Banggai, Sebelumnya Dilaporkan Hilang

Baca juga: Jangan Sampai jadi Masalah saat Berkendara, Kenali Fungsi Oli Gear di Motor Skutik Yamaha

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan membangun koordinasi, sinkronisasi, integritas dan sinergitas pemda dengan para pelaku usaha.

Agar tercipta pembangunan perkenomian agar terciptanya program serta kegiatan yang dapat menguntungkan kedua belah.

"Tentunya kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting, sekaligus memfasilitasi kemitraan para pelaku usaha dan bersama instansi pemerintah dan lembaga tekrait lainnya dalam mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas usaha kalangan pengusaha investasi di daerah Sigi," ungkap Kadis PM-PTSP Sigi  itu.

Ia berharap kedepan usai sosialisai kemitraan usaha ini juga dapat memperkuat daya saing produk kualitas dan kuantitas usaha lokal.

"Harapannya kepada setiap peserta, kiranya dapat mengikuti dengan serius kegiatan sosialisasi ini, sehingga dapat ditindaklanjuti pada perusahaannya masing-masing," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved