Breaking News:

AHY Masuk Bursa Capres di Pemilu 2024, Pendiri Demokrat: Lebih Baik Jangan atau Tidak Sama Sekali

Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan meminta agar Partai Demokrat tak bermimpi di siang bolong dengan mencalonkan AHY sebagai Capres.

(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNPALU.COM - Pilpres 2024 masih lama namun saat ini sudah muncul sejumlah sosok potensial calon presiden dalam survei-survei.

Salah satunya adalah nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Akan tetapi, salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan meminta agar Partai Demokrat tak bermimpi di siang bolong dengan mencalonkan yang bersangkutan. 

Hal ini disampaikan Hencky saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra dan News Manager Tribunnetwork Rachmat Hidayat, Kamis (7/10/2021).

"Sudahlah, jangan mimpi di siang bolong. Saya mau jawab malu, nggak jawab pun lebih malu. Kalau saya jawab saya takut diketawain. Saya katakan lebih baik jangan atau tidak sama sekali dan kau (AHY) belum waktunya," ujar Hencky, Kamis (7/10).

Menurutnya, tak sepatutnya AHY langsung berkontestasi di level tertinggi padahal pengalaman yang bersangkutan dalam memimpin masih minim. 

Baca juga: Meski Pakai Cara Apapun, Moeldoko Tidak Bisa Rebut Demokrat dari AHY Kalau Tak Lakukan Hal Ini

Baca juga: Kubu AHY Ungkap Titik Lemah Demokrat Versi KLB: Semua Upaya Hukum Moeldoko Tak akan Berhasil

Kedua kubu dari Demokrat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali saling melempar serangan.
Kedua kubu dari Demokrat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali saling melempar serangan. (Kolase Tribunnews/JEPRIMA)

Bahkan di level provinsi pun, kata Hencky, AHY belum memiliki pengalaman.

Dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 lalu pun AHY kalah dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Karenanya, Hencky menilai akan lebih baik jika AHY memulai dari bawah dan tidak langsung bersaing di level tertinggi yakni di Pilpres 2024. 

"Kau (AHY) harus belajar dulu menjadi pemimpin di desa, menjadi pemimpin di kecamatan, menjadi pemimpin di kabupaten/kota, menjadi pemimpin di provinsi, baru kau bisa menjadi pemimpin di dalam negara ini. (Harus dimulai dari bawah? - red) Iya dong," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AHY Capres? Pendiri Demokrat: Jangan Mimpi di Siang Bolong, Malu, Pemimpin Harus Mulai dari Bawah, 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved