Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Palu

Rektor Unismuh Palu Tantang Dosennya Buat Penelitian soal Kepemiluan di Sulteng

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof Rajindra menantang dosen di kampusnya untuk membuat riset mengenai kepemiluan di Sulawesi Tengah.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
FANDY
Rektor Unismuh Palu Rajindra 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof Rajindra menantang dosen di kampusnya untuk membuat riset mengenai kepemiluan di Sulawesi Tengah

Hal ini itu diinginkan Prof Rajindra setelah Unismuh Palu baru saja teken MoU dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu

Sebelum penandatanganan nota kesepahaman, Guru Besar Ilmu Manajemen itu telah mendengar berbagai permasalahan dalam pelaksanaan Pemilu. 

"Pihak KPU membeberkan sejumlah masalah, seperti partisipasi pemilih di Palu itu rendah. Tentu penyebabnya harus dicari tahu lewat kajian. Maka saya tantang terutama dosen ilmu hukum dan sosial agar melakukan riset," ujarnya, Jumat (8/10/2021). 

Prof Rajindra menyambut baik perjanjian kerjasama dengan KPU Kota Palu tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). 

Mengingat strategisnya Pemilu dan Pemilukada, Prof Rajindra berkomitmen untuk turut membantu dan mengawal pelaksanaan tugas-tugas KPU. 

"Berita hoaks kerap menjadi menjadi ancaman setiap Pemilu. Melalui kerjasama ini tentu akan mempermudah koordinasi kami dengan pihak KPU. Unismuh Palu siap untuk berkontribusi dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas," ucapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved