Breaking News:

OJK Sulteng

Cegah Masyarakat Sulteng dari Investasi Ilegal melalui Literasi Keuangan OJK

Program itu menggandeng perguruan tinggi di Sulawesi Tengah sebagai mitra strategis OJK

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah menggagas program Gerakan Pemuda Sulteng Cerdas Finansial.

Program itu menggandeng perguruan tinggi di Sulawesi Tengah sebagai mitra strategis OJK.

Termasuk di antaranya Universitas Tompotika (Untika) Luwuk Banggai dalam kegiatan OJK Goes to Campus.

Kegiatan itu dalam rangkan Bulan Inklusi Keungan (BIK) 2021 itu, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan.

Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar menjelaskan, literasi keuangan berupa sosialisasi dan edukasi sangat bermanfaat untuk mencegah masyarakat mudah tergoda dengan investasi ilegal.

“Diharapkan masyarakat dapat terhindar dari berbagai penawaran investasi ilegal yang tidak bertanggung jawab, yang menimbulkan kerugian finansial,” ujar Gamal saat kegiatan OJK Goes to Campus bersama Untika Luwuk secara virtual, dikutip TribunPalu.com, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: OJK Goes to Campus, Rektor Untika Luwuk: Literasi Keuangan yang Positif

Dia menambahkan, sektor jasa keuangan tidak terlepas dari tuntutan adaptasi yang dimaksud melalui utilisasi teknologi finansial pada berbagai aspek bisnis dan operasional perusahaan.

Gamal meyakini, tingkat pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Sasarannya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Semoga cita-cita kita semua mewujdukan Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera senantiasa diberikan kemudahan,” harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved