Breaking News:

Banggai Hari Ini

Bupati Banggai Temui Orang Penting di Kementerian ESDM, Ternyata Ini Pembahasannya

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bertemu dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Tutuka Ariadji, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkab Banggai
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bertemu dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Tutuka Ariadji, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bertemu dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Tutuka Ariadji, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Dalam pertemuan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafrudin Hinelo, Kepala Badan Bappedalitbang Ramli Tongko, dan Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam.

Pertemuan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kelancaran penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas).

Ini semua demi menjamin ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi berkeadilan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Adapun tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, dan memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar.

Baca juga: Kapolda Sulteng soal 4 DPO Teroris Poso yang Tersisa: Mudah-Mudahan Mau Menyerahkan Diri

Baca juga: Satgas Rajawi Partai Demokrat Banggai Bantu Modal Usaha dan Seragam Sekolah ke Warga Luwuk

Juga membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi mandiri dan ramah lingkungan, serta mengurangi beban subsidi BBM atau LPG pada sektor rumah tangga.

Oleh karena itu, Bupati Amirudin sangat konsen dalam pengembangan Jargas di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Saya melakukan audiensi bersama Pak Dirjen Minyak Dan Gas Bumi untuk membicarakan terkait pengembangan Jargas. Kami selaku pemerintah menginginkan Jargas bisa dirasakan seluruh kecamatan," tutur Bupati Amirudin.

Dia mengaku menyampaikan kangsung ke Dirjen Migas Kementerian ESDM bahwa Pemkan Banggai akan mendukung penuh pengembangan Jargas di daerah sesuai program Presiden RI Joko Widodo.

"Alhamdulillah Pak Dirjen menyambut baik kedatangan kami. Beliau menginginkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah. Juga menginginkan pengembangan pembangunan Jargas di Banggai bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," kata Bupati Amirudin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved