Breaking News:

Sigi Hari Ini

Desa Salua Sigi Kembali Diterjang Banjir, Jl Poros Palu-Kulawi Tertutup Lumpur

Material lumpur, batu dan ranting pohon berserakan di tengah jalan sehingga kendaraan R2 maupun R4 tidak dapat melintasi Jl Poros Palu Kulawi tersebut

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Pemdes Salua
Kondisi Desa Salua Kecamatan Kulawi Sigi usai terjadi banjir bandang, Jl Poros Palu-Kulawi tertutupi lumpur, Senin (11/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi kembali diterjang banjir, Minggu (10/10/2021) malam.

Sejumlah rumah warga ikut terendam material banjir tersebut.

Material lumpur, batu dan ranting pohon berserakan di tengah jalan sehingga kendaraan R2 maupun R4 tidak dapat melintasi Jl Poros Palu-Kulawi tersebut.

Informasi  dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir bandang tersebut.

Sebanyak 10 rumah terkena banjir di Desa Salua itu.

Masyarakat yang mengungsi di pelataran Gereja sudah kembali kerumahnya masing-masing.

Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi menjelaskan, dalam kejadian banjir Salua tidak ada korban jiwa.

Menurutnya lokasi banjir kali ini bukan terletak di dusun III.

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa hanya beberapa masyarakat yang mengungsi," ungkap Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi, Senin (11/10/2021) siang.

Ia juga menerima informasi dari Asisten II, banjir itu langsung ditangani Balai Wilayah Sungai Sulawesi III.

"kejadian Salua sudah ditangani BWS Sulawesi III karena ada arahan langsung dari Dirjen untuk penanganan banjir Desa Salua,"tuturnya.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu menjelaskan, di Desa Salua ada beberapa sumber air dan untuk sumber air yang besar sudah tertangani dengan adanya Sabo dam.

"Jadi yang banjir ini sumber air lainnya, pada prinsipnya terdampak banjir adalah dusun paling atas desa Salua sebelah kanan dari arah Kota Palu," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved