Breaking News:

Vaksinasi di Sulteng

47.517 Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikkan di Kabupaten Sigi Sulteng

Sebanyak 47.517 dosis vaksin Covid-19 sudah disuntikkan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah selama program Vaksinasi di Sulteng.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah dan Poltekkes Kemenkes Palu untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 massal. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Sebanyak 47.517 dosis vaksin Covid-19 sudah disuntikkan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah selama program Vaksinasi di Sulteng.

Data dari Dinas Kesehatan Sigi per 10 Oktober 2021, jumlah masyarakat Sigi yang Divaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 32.297 orang atau 17,46 persen.

Sedangkan dosis kedua mencapai 14.766 orang atau 7,98 persen.

Sedangkan khusus Tenaga Kesehatan (Nakes) Sigi divaksinasi dosis tiga berjumlah 454 orang atau dengan persentase 41,31 persen.

"Jadi total masyarakat Sigi sudah di vaksinasi tahap satu dan dua  sampai 10 Oktober berjumlah 47,063 orang," ungkap Kasi Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis Dinkes Sigi Ester Mariana, Selasa (12/10/2021) sore.

Baca juga: Jokowi Sebut Pembangunan Smelter Freeport di Gresik akan Perkuat Hilirisasi Industri

Baca juga: Usaha Ayam Petelur Milik Eks Napiter Poso Ini Anjlok karena Pandemi Covid-19

Ester juga menjelaskan, pihaknya saat melakukan vaksinasi untuk masyarakat Sigi melakukan pendataan secara manual.

Sebab adanya masyarakat ikut berpartisipasi untuk di vaksinasi COVID-19 namun tidak memiliki atau bahkan KTP nya bermasalah.

"Ada juga yang manual karena ada masyarakat yang datang vaksin tapi tidak mempunyai KTP, jadi jumlah tiket dan manual itu beda," tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengapresiasi semua pihak dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sigi.

"Sebagaimana laporan sampai saat ini baru 17,4 persen jadi ini kami akan terus mengejar untuk percepatan ini," ujar Wabup Samuel.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu menjelaskan, rata-rata masyarakat Sigi di vaksin itu lebih dari 100 per hari.

"Gerai vaksin kita melayani setiap hari itu lebih kurang 500 per gerai, kami berharap jika lebih dari 500 per hari ini tentu hal yang menggembirakan bagi kami," sebut Samuel. (*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved