Breaking News:

Egy Maulana Sebut Kemenangan Timnas Lawan Taiwan Hasil dari Kerja Keras dan Chemistry Skuad Garuda

Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa kerja keras menjadi kunci sukses skuad Garuda meraih kemenangan dalam membungkam Taiwan 

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana Vikri, beraksi pada laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia menang dalam dua laga beruntun di ajang play-off Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Pada pertemuan pertama, skuat Garuda menang dengan skor 2-1. Namun pada leg kedua yang berlangsung pada Senin (11/10/2021), Indonesia menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Menanggapi hasil apik ini, Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa kerja keras menjadi kunci sukses skuad Garuda meraih kemenangan dalam membungkam Taiwan 

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami" kata Egy Maulana seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Sebelum laga leg kedua ini, Egy menambahkan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah mendapat instruksi dari tim pelatih untuk mengikuti taktik yang diinginkan mereka.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," harap pemain asal klub FK Senica tersebut.

Baca juga: Lolos Playoff Piala Asia 2023 Lawan Taiwan , Shin Tae-Yong Langsung Gelar TC di Tajkistan untuk U-23

Baca juga: Sosok Witan Sulaeman Pesepakbola Asal Palu Cetak Gol di Timnas Senior, Kini Berkarir di Eropa

Pada pertandingan ini, gol Egy sangat berkesan karena merupakan gol pertama dirinya bersama timnas Indonesia dalam pertandingan resmi.

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," tukas Egy.

Skema Kualifikasi 

Skuat Garuda tampil dominan sepanjang laga, terbukti dengan penguasaan bola yang mencapai 70 persen.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved