Breaking News:

Trending Topic

Mabes Polri Buka Suara Soal Tagar #PercumaLaporPolisi: Kami Tak Akan Pernah Mengkhianati Tugas

Akhirnya Mabes Polri buka suara terkait tagar #PercumaLaporPolisi yang sempat trending di Twitter beberapa waktu terakhir.

Editor: Putri Safitri
Kompas TV
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dalam konferensi pers pada Rabu (3/2/2021). Polri merespons tagar #PercumaLaporPolisi yang sempat menjadi trending topic di Twitter 

TRIBUNPALU.COM - Akhirnya Mabes Polri buka suara terkait tagar #PercumaLaporPolisi yang sempat Trending di Twitter beberapa waktu terakhir.

Tagar ini muncul seiring dengan mencuatnya dugaan kasus rudapaksa terhadap 3 bocah di Luwu Timur yang diduga dirudapaksa ayah kandungnya tapi kasus dihentikan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, Polri akan merespons setiap keluhan dari masyarakat sebagaimana tugas pokok yang diatur dalam Pasal 13 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002.

“Tentunya Polri tidak akan pernah mengkhianati tugas pokoknya di mana di Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI."

"Tugas pokok Polri itu bukan saja penegakan hukum, tapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, juga melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya, Senin (11/10/2021), seperti dikutip dari laman Divisi Humas Polri.

Kolase: Trending Twitter 7 Oktober 2021 dan screenshot posting-an 'Tiga Anak Saya Diperkosa'.
Kolase: Trending Twitter 7 Oktober 2021 dan screenshot posting-an 'Tiga Anak Saya Diperkosa'. (Kolase: Twitter/ Capture Projectmultatuli.org)

Ia menjelaskan, polisi tidak hanya melakukan penegakan hukum, tapi juga melindungi masyarakat.

Ramadhan pun menegaskan, Polri pasti merespons setiap keluhan masyarakat.

“Dari tugas pokok ini, tentunya tidak hanya kita hanya melakukan penegakan hukum saja."

"Tetapi juga mengayomi masyarakat, melindungi masyarakat dalam rangka penegakan hukum itu sendiri,” kata dia.

“Tentunya keluhan-keluhan apapun persoalan polemik di masyarakat akan direspons oleh Polri."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved