Breaking News:

Ketum PSSI Iwan Bule Minta Timnas U-23 Ikuti Tren Positif Pemain Senior yang Kalahkan Taiwan

Iriawan berpesan agar pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dokumen PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau Liga 2, Selasa (5/10/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Tak terlena setelah menangkan laga melawan Taiwan pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021), timnas Indonesia langsung tancap gas melanjutkan agenda lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari langkah pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Tajikistan, sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Melalui kebijakan tersebut, pemain yang masuk dalam pemanggilan timnas U-23, Selasa (12/10/2021) malam ini langsung terbang menuju Tajikistan.

Sementara pemain-pemain timnas Indonesia senior langsung kembali ke Indonesia untuk membela panji klubnya masing-masing di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sebanyak 33 pemain sudah dipanggil pelatih Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan tersebut dari tanggal 27 Oktober hingga 2 November.

Pemain yang berada di Indonesia sudah terbang ke Tajikistan untuk bergabung dengan pemain lain yang baru saja menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

‘’Setelah timnas wanita lolos ke putaran final di India tahun depan dan timnas senior lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, kini saatnya timnas U-23 untuk berprestasi. Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, akan menambah kekuatan tim,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti yang dikutip tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Baca juga: Egy Maulana Sebut Kemenangan Timnas Lawan Taiwan Hasil dari Kerja Keras dan Chemistry Skuad Garuda

Baca juga: Lolos Playoff Piala Asia 2023 Lawan Taiwan , Shin Tae-Yong Langsung Gelar TC di Tajkistan untuk U-23

Di kualifikasi AFC U-23 2022, Indonesia berada di Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Namun, Tiongkok dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia.

Meski begitu sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta pemain tetap waspada dan harus menunjukkan fighting spririt seperti yang ditunjukkan timnas senior saat menundukkan Taiwan dengan agregat 5-1.

‘’Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2x45 menit tanpa kendur sedikitpun. Itu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan.’’

Iriawan berpesan agar pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik.

Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved