Breaking News:

Rachel Vennya Tak Berhak Karantina di Wisma Atlet, Kapendam Jaya: Tak Berhak Dapat Fasilitas Itu

Rachel Vennya seharusnya tidak menjalani karantina di Wisma Atlet sepulang  dari Amerika Serikat.

Handover
Rachel Vennya 

TRIBUNPALU.COM - Selebgram Rachel Vennya tengah menjadi sorotan publik.

Hal ini berawal dari beredarnya isu bahwa Rachel Vennya kabur saat karantina di Wisma Atlet.

Sebagai catatan, Rachel Vennya seharusnya tidak menjalani karantina di Wisma Atlet sepulang  dari Amerika Serikat.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, hal tersebut tidak sesuai dengan Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021.

Dalam keputusan tersebut, terdapat tiga golongan yang berhak mendapatkan penanggungan biaya oleh pemerintah terkait karantina di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Mereka adalah para pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia dan menetap minimal 14 hari di Indonesia, pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar di luar negeri, dan pegawai pemerintah yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri.

Baca juga: 3 Fakta Rachel Vennya Kabur dari Karantina Dibantu Oknum TNI, Kodam Jaya Kini Turun Tangan

Baca juga: Rachel Vennya Kabur dari Karantina Wisma Atlet, Hasil Penyelidikan: Dibantu Oknum Anggota TNI

"Pada kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapatkan fasilitas tersebut," tegas Herwin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (13/10/2021).

 

Sementara itu, warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) yang tiba dari luar negeri wajib menjalani karantina di tempat akomodasi karantina yang telah mendapat sertifikat penyelenggaraan akomodasi karantina Covid-19 oleh Kemenkes dengan seluruh biaya ditanggung sendiri.

Hal ini tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 dan Addendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021.

Rachel Vennya msuk ke Wisma Atlet karena adanya salah satu oknum anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (TNI) berinisial FS yang melakukan dugaan tindakan non-prosedural.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved