Breaking News:

Palu Hari Ini

Wakil Wali Kota Palu Hadiri ISCFE di Yogyakarta

Wakil Wali Kota Palu dr Reny A. Lamadjido bersama Sekretaris Daerah Kota Palu Asri bersama Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Wakil Wali Kota Palu dr Reny A. Lamadjido bersama Sekretaris Daerah Kota Palu Asri bersama Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Moh Rifani menghadiri Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 di Yogyakarta, Rabu (13/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido bersama Sekretaris Daerah Kota Palu Asri bersama Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Moh Rifani menghadiri Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 di Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

Direncanakan ISCFE 2021 berlangsung selama tiga hari.

Mulai tanggal 13-15 Oktober 2021 dipusatkan di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta.

Event nasional tersebut, diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

ISCFE digelar sebagai upaya dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja teknis APEKSI 2021 untuk membahas isu-isu terkini seputar Smart City.

Baca juga: Tersinggung Ditegur saat Mabuk Miras, Remaja di Sigi Tega Tusuk Korbannya Tiga Kali

Baca juga: Kota Palu Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Imran Lataha: Ini Bukti Transparansi Pengelolaan Keuangan

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto mengatakan, Kota Pintar (Smart City) merupakan kota yang mampu menggunakan sumber daya manusia.

Tak hanya itu, modal sosial dan infrastruktur telekomunikasi modern juga menjadi faktor dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan kualitas kehidupan yang tinggi.

“Tentu dengan manajemen sumber daya yang bijaksana melalui pemerintahan berbasis partisipasi masyarakat,” kata Bima Arya Sugiarto.

Smart City adalah sebuah konsep kota pintar yang membantu masyarakat dalam mengelola sumber daya yang ada dengan efisien.

“Tujuan utama dari pembangunan sebuah (Smart City) adalah bagaimana kita melestarikan lingkungan, meningkatkan daya saing ekonomi dan membangun masyarakat modern yang madani dengan saling berhubungan antar-sistem dan terpadu untuk semua lapisan masyarakat dan antar-lembaga pemerintahan,” lanjutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved