Breaking News:

Palu Hari Ini

Kota Palu dan Kabupaten Sigi Teken MoU Sinergitas Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran

Pemerintah Kota Palu dan Pemkab Sigi melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penanggulangan kebakaran dan non kebakaran di perbatasan

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Moh Salam
Handover/ Humas Pemkab Sigi
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata melakukan penandatanganan MoU berkolaborasi dalam penanganan pencegahan kebakaran dan non kebakaran di ruang kerja Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (14/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu dan Pemkab Sigi melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penanggulangan kebakaran dan non kebakaran di wilayah perbatasan, Kamis (14/10/2021).

MoU itu merupakan Sinergitas pelaksanaan pencegahan, penanggulangan kebakaran, non kebakaran dan bencana lainnya di kawasan perbatasan antara Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Penandatanganan MoU itu dilakukan di ruang kerja Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengapresiasi Pemkab Sigi atas kepercayaan yang telah diberikan dalam membangun kerjasama positif tersebut.

"Sigi dan Palu adalah satu badan, yang hanya dibedakan oleh wilayahnya saja," ungkap Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Jelang PTM Terbatas, Disdikbud Palu Berikan Protap Umum untuk Sekolah

Baca juga: Yamaha Akai Jaya Support Smile Train untuk Operasi Bibir Sumbing di Palu

Ketua Partai Hanura Sulteng itu menuturkan, tugas dan tanggungjawab pemerintah dalam memberikan pelayanan serta perlindungan kepada masyarakat dan daerah yang kita cintai adalah kewajiban bersama.

Ia berharap, kerjasama yang terbangun dalam memberikan penguatan dan perlindungan terhadap daerah, bisa semakin komprehensif dan semakin terjaga serta terjalin dengan baik.

"Sekali lagi terima kasih atas kerjasama yang baik ini," ujar Hadianto.

Baca juga: Kepala SDN Poboya Bagikan Ilmu Membuat Karya Menjadi Buku

Baca juga: Damkar Sigi dan Palu Latihan Bersama Atasi Kebakaran dan Simulasi Aksi Penyelamatan

Sementara itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan mengapresiasi respon dari Walikota Palu beserta jajarannya sehingga dapat terlaksananya MoU tersebut.

Mantan Kadis Pendidikan Donggala itu menambahkan, MoU ini pada dasarnya untuk menciptakan sinergitas antara Kabupaten Sigi dan Kota Palu dalam Penanggulangan Kebakaranan dan Non Kebakaran, terutama di wilayah yang berbatasan langsung antara kedua daerah.

Irwan berharap dengan adanya MoU ini antara Kabupaten Sigi dan Kota Palu bisa saling memback up saat terjadi kebakaran.

Sebab menurutnya, karena kebakaran perlu ditanggulangi secepat mungkin agar tidak menambah kerugian dan bahkan menimbulkan korban jiwa.

"Terkait Damkar terus terang alat kami sangat terbatas. InsyaAllah MoU ini berujung pada hal yang positif sehingga kegiatan-kegiatan bisa berjalan dengan baik," pungkas Bupati Sigi.

Dalam penandatanganan MoU tersebut disaksikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona serta Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sigi, Andi Wulur. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved