Breaking News:

Banggai Hari Ini

Potensi Laut Banggai Dinilai Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka kegiatan FGD sosialisasi dan peningkatan efektivitas pengelolaan kawasan konservasi pesisir dan pulau kecil.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkab Banggai
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka kegiatan FGD sosialisasi dan peningkatan efektivitas pengelolaan kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil, Jumat (15/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sosialisasi dan peningkatan efektivitas pengelolaan kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (15/10/2021) siang.

FGD ini dibuka secara virtual di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Hadir secara virtual Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI, Kemenko Maritim, dan secara langsung dihadiri Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, dan beberapa OPD Lingkup Pemkab Banggai.

Pada kesempatan itu, Bupati Amirudin melaporkan Kabupaten Banggai sudah turun ke PPKM Level 2.

Kata dia, pada 10 Oktober 2021 sesuai dengan asesmen Kementerian Kesehatan, Kabupaten Banggai telah berada pada level 2.

Baca juga: Kades Tuntung di Banggai Diberhentikan Pasca-Berstatus Tersangka Kasus Dugaan Tipikor

Baca juga: Airlangga Hartarto Lantik Pengurus Golkar NTB, Minta Kader Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Juga mengalami penurunan penyebaran Covid 19.

"Semoga ke depan jika masyarakat sudah terpenuhi vaksinnya, kita akan memasuki level 1," kata Bupati Amirudin. 

Dijelaskan, kekayaan sumber daya alam sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Tengah secara umum belum dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal.

Seperti diketahui, wilayah Banggai Brothers (Kabupaten Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan) marak terjadi ilegal fishing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved