Breaking News:

Palu Hari Ini

Hadianto Ajak Ikatan Ahli Perencanaan Sulteng Ciptakan Palu Geopark City

Palu merupakan kota indah yang sering disebut sebagai kota lima dimensi yakni ada gunung, bukit, sungai, laut, dan, udara.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Hadianto Rasyid membuka workshop secara virtual dari ruang Command Center Kota Palu Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi membuka pelaksanaan Workshop bertajuk Palu Geopark City.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan ini, Hadianto Rasyid membuka workshop secara virtual dari ruang Command Center Kota Palu Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/10/2021) siang.

Hadianto Rasyid mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya workshop tersebut.

Baca juga: Hadianto Rasyid Tinjau Persiapan PTM di SDN Perumnas Palu, Kepsek Minta Renovasi Bangunan

Karena itu menjadi perhatian yang sangat besar dalam upaya menciptakan Palu menjadi kota yang sesuai dengan karakter dan kondisi alamnya.

Menurutnya, Palu merupakan kota indah yang sering disebut sebagai kota lima dimensi yakni ada gunung, bukit, sungai, laut, dan, udara.

"Saya tambah satu lagi menjadi enam dimensi yakni ada kultur budaya. Kalau kita berbicara tentang Geopark berarti kita tidak bisa menafikan keberadaan budaya itu sendiri," kata Hadianto Rasyid.

Hadianto Rasyid menambahkan, Pemerintah Kota Palu saat ini sangat konsen dengan pengurangan risiko kebencanaan.

Oleh karena itu, Ia menunggu hasil dari workshop tersebut agar itu bisa menambah pemahaman terkait bagaimana pembangunan Kota Palu kedepan.

"Kita tidak boleh lambat lagi. Kebencanaan dan situasi kealaman Palu bukan hari ini menjadi topik diskusi, namun sejak tahun 1970an yang lalu," tutur Hadianto.

Baca juga: Tersisa Empat DPO Teroris Poso, 150 Personel Brimob Nusantara Polda Jambi Bantu Operasi Madago Raya

Hadianto Rasyid menyadari bahwa mewujudkan Palu Geopark City membutuh waktu yang tidak sebentar.

Bahkan tidak cukup dengan satu kali seminar.

Olehnya, Ketua Hanura Sulteng itu mengajak para peserta untuk satu ide dan gagasan yang bisa diterapkan secepatnya.

"Karena saya yakin, yang paling utama dari semua hal adalah bagaimana kemudian kita melangkah untuk mengawali langkah kita. Semoga workshop ini bisa berjalan dengan baik dan bisa melahirkan gagasan yang betul-betul bisa diserap secepatnya oleh Pemerintah Kota Palu," jelas Suami Diah Puspita itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved