Breaking News:

Ketua HMI Cabang Palu 2019-2020 Pastikan Tak Ada Lagi Dualisme Kepengurusan

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Palu Karimul Hamid menegaskan tak ada lagi dualisme pengurus di internal organisasi.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Mantan Ketua HMI Cabang Palu periode 2019-2020 Karimul Hamid saat memberi sambutan di acara pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Palu periode 2021-2022 di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat (15/10/2021) malam.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Palu Karimul Hamid menegaskan tak ada lagi dualisme pengurus di internal organisasi. 

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Palu periode 2021-2022 di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Seperti Pengurus Besar (PB) HMI, kisruh perebutan kursi kepemimpinan turut terjadi dan menjadi mimpi buruk di bagi HMI Cabang Palu. 

Bahkan, Karim terpaksa dilarikan ke rumah sakit (RS) kerena mengalami luka tikaman akibat bentrok dualisme tersebut. 

Baca juga: Reny A Lamadjido Paparkan Terobosan Program Kota Palu di Hadapan Apeksi

Baca juga: Resmi Dilantik, Rafiq asal Parimo Pimpin HMI Cabang Palu Periode 2021-2022

"Dinamika ini berujung penyerangan dengan menggunakan badik, kami mengalami korban jiwa. Tetapi itu tidak menyurutkan semua pengurus, baik sekretaris umum maupun ketua bidang," kata Karim. 

Sejak menjabat Ketua HMI Cabang Palu periode 2019-2020, Karim berhasil membentuk dan menghidupkan total 15 komisariat. 

Ia pun berharap, ketua baru Rafiq dapat membenahi segala persoalan termasuk memperkuat konsolidasi internal. 

"15 komisariat ini kami amanahkan kepada ketua umum yang baru. Tidak ada lagi dualisme di tubuh HMI, mulai dari PB hingga komisariat," tegasnya.

"Saudara Rafiq terpilih secara sah. Jika ada di luar sana juga ada mengatasnamakan HMI Cabang Palu, saya minta tindak dan tegasi sesuai konstitusi," tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved