Breaking News:

Matangkan Persiapan Piala AFC U-23, Timnas Garuda Muda Bakal Gelar Ujicoba vs Nepal dan Tajkistan

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dua uji coba akan berlangsung pada 19 Oktober melawan Tajikistan U-23 dan 22 Oktober versus Nepal

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. 

TRIBUNPALU.COM - Tak terlena setelah menangkan laga melawan Taiwan pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021), timnas Indonesia langsung tancap gas melanjutkan agenda lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari langkah pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Tajikistan, sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Melalui kebijakan tersebut, pemain yang masuk dalam pemanggilan timnas U-23, Selasa (12/10/2021) malam ini langsung terbang menuju Tajikistan.

Sementara pemain-pemain timnas Indonesia senior langsung kembali ke Indonesia untuk membela panji klubnya masing-masing di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sebanyak 33 pemain sudah dipanggil pelatih Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan tersebut dari tanggal 27 Oktober hingga 2 November.

Pemain yang berada di Indonesia sudah terbang ke Tajikistan untuk bergabung dengan pemain lain yang baru saja menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

Baca juga: Ketum PSSI Iwan Bule Minta Timnas U-23 Ikuti Tren Positif Pemain Senior yang Kalahkan Taiwan

Baca juga: Egy Maulana Sebut Kemenangan Timnas Lawan Taiwan Hasil dari Kerja Keras dan Chemistry Skuad Garuda

Baca juga: Main Tanpa Anco Jansen Lawan Bali United, Pelatih PSM Makassar Mengaku Tak Masalah

Dalam TC di Tajkistan tersebut Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani dua laga uji coba internasional.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dua uji coba akan berlangsung pada 19 Oktober melawan Tajikistan U-23 dan 22 Oktober versus Nepal U-23.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Indra Sjafri seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Ketum PSSI Motivasi Pemain Timnas U-23

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved