Breaking News:

Jelang Lawan Tajikistan di Laga Ujicoba, Shin Tae-Yong Minta Pemain Jaga Momentum Perkembangan

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga pertama uji cobanya melawan Tajikistan U-23 pada Selasa (19/10/2021) besok

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dokumen PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 

TRIBUNPALU.COM - Tak terlena setelah menangkan laga melawan Taiwan pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021), timnas Indonesia langsung tancap gas melanjutkan agenda lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari langkah pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Tajikistan, sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga pertama uji cobanya melawan Tajikistan U-23 pada Selasa (19/10/2021) besok di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. 

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa uji coba besok menjadi momentum dirinya untuk melihat perkembangan pemain. Apalagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah lima hari berada di Tajikistan.

"Untuk laga uji coba besok kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini juga mengingatkan pemain untuk berhati-hati dalam bermain di lapangan sintetis. Karena stadion tempat uji coba dan pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 melawan Australia menggunakan rumput sintetis.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Hadapi Tajikistan Besok Malam

Baca juga: Ketum PSSI Iwan Bule Minta Timnas U-23 Ikuti Tren Positif Pemain Senior yang Kalahkan Taiwan

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan besok pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," imbuhnya.

Dalam TC di Tajkistan tersebut Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani dua laga uji coba internasional.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dua uji coba akan berlangsung pada 19 Oktober melawan Tajikistan U-23 dan 22 Oktober versus Nepal U-23.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Indra Sjafri seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved