Breaking News:

Palu Hari Ini

Kadis DP3A Palu Kukuhkan Bunda Paud Palu Barat dan Ulujadi

Bunda PAUD tingkat kelurahan di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi dikukuhkan, Senin (18/10/2021) siang.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Kepala DP3A Kota Palu, Yudhi Riani Firman mewakili Bunda PAUD Kota Palu mengukuhkan Bunda PAUD di Kantor Camat Palu Barat dan di gedung serba guna Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (18/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Bunda PAUD tingkat kelurahan di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi dikukuhkan, Senin (18/10/2021) siang.

Pengukuhan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota, Yudhi Riani Firman mewakili Bunda PAUD Kota Palu.

Dilaksanakan di dua tempat, yakni Kantor Camat Palu Barat dan di gedung serba guna Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Yudhi Riani Firman mengatakan bahwa, bunda PAUD kelurahan mempunyai peran mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan, penyelenggaraan, dan pengembangan layanan PAUD yang berkualitas.

"Bunda PAUD kelurahan juga berperan dalam memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD yang berkualitas," ujarnya.

Baca juga: Polres Banggai Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Prokes di Pasar Simpong

Baca juga: Lurah Birobuli Selatan Datangi Rumah Warga Lalu Diajak Ikut Vaksinasi Covid-19

Selain itu, peran Bunda PAUD kelurahan yakni mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD.

Dan juga mendorong peningkatan pengawasan di wilayah kerjanya.

Terutama terkait dengan proses pembelajaran dan bahan ajar yang terbebas dari kekerasan fisik, radikalisme, pornografi, dan sara.

"Saya berharap Bunda PAUD kelurahan untuk selalu memotivasi masyarakat dan pejabat pemangku kepentingan di tingkat kelurahan akan pentingnya Pendidkan Anak Usia Dini yang berkualitas dengan layanan PAUD yang integratif," imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved