Breaking News:

Operasi Yustisi Sulteng

Polres Banggai Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Prokes di Pasar Simpong

Polres Banggai gencar melaksanakan operasi yustisi dan edukasi kepada masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Polres Banggai
Operasi yustisi dan sosialiasi prokes 5M di Pasar Simpong, Kelurahan Simpog, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Polres Banggai gencar melaksanakan operasi yustisi dan edukasi kepada masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. 

Langkah itu dilakukan guna mendorong kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Seperti yang dilakukan personel Polres Banggai dengan menggelar operasi yustisi di Pasar Sental Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (18/10/2021).

Operasi yustisi bertujuan untuk memberikan imbauan serta penekanan kepada Masyarakat untuk lebih menjaga diri, dan mengutamakan prokes dengan mematuhi 5M.

Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi menyatakan, pasar termasuk kategori tempat yang rentan terjadinya penularan Covid-19. 

Olehnya itu, razia dan edukasi prokes senantiasa dilakukan untuk mendisiplinkan para pedagang dan pembeli yang berkunjung ke pasar.

“Operasi di pasar hari ini, masih ditemukan masyarakat yang mengabaikan prokes dengan tidak pakai masker,” kata Haryadi.

Mereka yang melanggar, lanjut dia, diberikan teguran dan edukasi serta pemahaman tentang pentingnya menerapkan prokes ketika berada di luar rumah.

“Pengunjung dan pembeli di pasar juga diimbau agar tidak ragu mengikuti program vaksinasi untuk Covid-19 yang sedang digenjot pemerintah,” imbaunya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved