Breaking News:

Piala Thomas 2021

Sedih, Detik-detik Bendera Merah Putih Diganti Logo PBSI saat Indonesia Juara Piala Thomas 2021

Pemandangan menyedihkan terlihat ketika Tim Indonesia merayakan keberhasilan merengkuh Piala Thomas 2021.

Editor: Muh Ruliansyah
Instagram
Bendera merah putih diganti dengan logo PBSI ketika Tim Indonesia menerima trofi Piala Thomas 2021. 

TRIBUNPALU.COM - Pemandangan menyedihkan terlihat ketika Tim Indonesia merayakan keberhasilan merengkuh Piala Thomas 2021.

Seperti diketahui, Indonesia sukses membawa pulang Piala Thomas 2021 usai menaklukan China di partai final dengan skor 3-0, Minggu (17/10/2021).

Sayangnya, dalam sesi penyerahan trofi Piala Thomas 2021, Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera kebanggannya, Sang Merah Putih.

Adapun dalam sesi penyerahan trofi itu, bendera merah putih digantikan logo PBSI ketika lagu Indonesia Raya diputar.

Baca juga: Siapa Itu Jonatan Christie? Penentu Indonesia Juara Piala Thomas, Diwarisi Raket Taufik Hidayat

Indonesia dipastikan tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Thomas Cup dan sebagai gantinya bendera dengan logo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang bakal dikibarkan.

Dalam ajang Thomas Cup, empat negara semifinalis ikut menghadiri upacara penutupan dan masing-masing bendera negara bakal dikibarkan.

Namun untuk Thomas Cup 2020 ini, Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih.

"Informasi yang saya dapatkan dari Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, infonya memang seperti itu. Jadi tidak ada bendera Merah Putih tetapi diganti logo PBSI," ucap Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy.

Bambang Roedyanto sendiri sudah memastikan bahwa pihaknya telah dihubungi Badminton World Federation (BWF) terkait larangan penggunaan bendera Merah Putih dan pemakaian bendera dengan logo PBSI sebagai penggantinya.

Larangan pengibaran bendera Merah Putih ini terkait permasalahan dengan World Anti Doping Agency (WADA). WADA menyebut Indonesia tak patuh dalam program uji tes doping.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved