Central Yamaha Palu

Yamaha Berbagi Tips untuk Wanita Aman Berkendara di Jalanan

Yamaha saat ini memiliki sepeda motor matik kapasitas 125 cc dengan fitur yang canggih dan praktis.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
Handover
ILUSTRASI - Wanita mengendarai Yamaha GEAR 125 di jalan raya umum. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM - Sepeda motor menjadi alternatif berkendara praktis baik untuk pria maupun wanita. 

Apalagi saat ini, sepeda motor matik semakin unggul dengan adanya varian produk 125 cc dengan body ramping, sehingga lebih ringan untuk digunakan kaum hawa. 

Manager Public Relation & YRA PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menyebutkan, Yamaha saat ini memiliki sepeda motor matik kapasitas 125 cc dengan fitur yang canggih dan praktis.

Motor matik kapasitas 125 cc seperti Yamaha GEAR 125 dengan berbagai keunggulan.

“Sebagai salah satu produsen sepeda motor, menjadi kewajiban kami untuk aktif dalam memberikan pemahaman terkait teknik berkendara yang tepat untuk mendukung kemudahan penggunaan sepeda motor, khususnya bagi kaum wanita," ungkap Antonius Widiantoro, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Kompetisi Online Customaxi 2021 Yamaha Berlangsung 27 September-21 November

Berikut sejumlah tips dan trik berkendara untuk para wanita yang dapat diaplikasikan dengan mudah bersama motor Yamaha Gear 125, antara lain:

1.Memastikan perlengkapan berkendara, seperti membawa dokumen berkendara (STNK, SIM, KTP) serta menggunakan pakaian yang nyaman dan tertutup (masker, sarung tangan, jaket, helm tertutup, sepatu) untuk menghindari polusi, udara dingin atau panas, serta cedera saat berkendara.

2.Membawa barang pada bagasi atau bagian depan motor. 

Hindari meletakan barang di atas tangki bahan bakar karena dapat menutup saluran pernafasan tangki dan bisa membuat mesin tidak bisa dihidupkan. 

Jika sering membawa banyak barang, dapat ditempatkan di dalam bagasi, atau dapat memanfaatkan gantungan (double hook) serta rak pada bagian depan Yamaha GEAR 125.

3.Seringkali wanita takut dan lelah jika melewati kemacetan di jalan agak menanjak, karena membutuhkan usaha untuk menarik rem terus-menerus. 

Hal ini dapat diminimalisir dengan memanfaatkan fitur Smart Lock System yang sudah ada pada seluruh produk generasi 125 Yamaha. 

Fitur ini dapat menahan motor yang berhenti pada jalan menanjak sehingga pengendara tidak perlu menarik rem secara terus-menerus, serta dapat menahan motor lebih stabil ketika parkir di tempat yang tidak rata.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved