Breaking News:

Diblokir di Facebook hingga Twitter, Donald Trump Bakal Luncurkan Platform Media Sosial Sendiri

Trump diblokir dari berbagai media sosial besar dunia seusai kerusuhan 6 Januari, dia kemudian berencana meluncurkan platformnya sendiri TRUTH Social

Anthony Behar via time.com
Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump. Trump diblokir dari berbagai media sosial besar dunia seusai kerusuhan 6 Januari, dia kemudian berencana meluncurkan platformnya sendiri TRUTH Social 

TRIBUNPALU.COM – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan rencananya meluncurkan platform media sosial miliknya sendiri, ‘TRUTH Social’, pada Rabu (20/10/2021).

Dilansir dari USA Today, Donald Trump sudah dilarang dari beberapa platform media sosial terbesar, seperti YouTube, Twitter dan Facebook.

Pemblokiran tersebut terjadi setelah para pendukungnya menyerbu US Capitol selama kerusuhan 6 Januari, yang memunculkan kekhawatiran bahwa kehadirannya di media sosial dapat memicu lebih banyak aksi kekerasan.

Donald Trump bukanlah presiden AS pertama yang menghadapi pemakzulan, sebelumnya telah ada dua presiden AS alami nasib sama karena berbagai alasan
Donald Trump (instagram/@realdonaldtrump)

 

YouTube mengatakan larangannya atas Trump akan dicabut setelah "risiko kekerasan" berkurang.

Di sisi lain, Facebook mengungkapkan Trump dapat kembali ke platform media sosialnya, paling cepat pada 2023 mendatang.

Sementara, Twitter menyebutkan secara permanen akan terus melarang kehadiran Trump di platformnya.

Perusahaan milik mantan presiden AS itu, Trump Media and Technology Group, mengumumkan telah bergabung dengan Digital World Acquisition Corp untuk membentuk perusahaan publik baru.

Mereka menunjuk Trump sebagai ketuanya.

"Saya bersemangat untuk mengirimkan TRUTH pertama saya di TRUTH Social segera. TMTG didirikan dengan misi untuk memberikan suara kepada semua orang," kata Trump dalam pernyataannya.

Misi lain dari proyek tersebut, menurut pernyataan Trump, adalah untuk melawan perusahaan Big Tech.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved