Breaking News:

Palu Hari Ini

Warga di Lolu Selatan Ini Buang Sampah di Luar Jadwal

Seorang warga membuang sampah tidak pada jamnya di Jl Tanjung Santigi, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Sahdin
Seorang warga membuang sampah tidak pada jamnya di Jl Tanjung Santigi, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (21/10/2021) siang 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Seorang warga membuang sampah tidak pada jamnya di Jl Tanjung Santigi, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (21/10/2021) siang.

Lurah Lolu Selatan Sahdin menyebut, sebelumnya sampah di sepanjang Jl Tanjung Santigi sudah dibersihkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu.

"Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan menindaklanjuti laporan Kadis DLH kepada pelaku usaha tentang sampah yang sudah dibersihkan dan diangkat oleh Armada DLH. Namun, pelaku usaha masih membuang sampah kembali ditempat yang sama," ungkap Sahdin.

Kemudian, Satgas K5 memerintahkan pelaku usaha itu untuk mengangkat sampahnya kembali untuk menunggu jam pembuangan sore hari.

"Satgas memberikan teguran keras dan meminta pelaku usaha, sampah tersebut dikemas kembali dalam karung dan diamankan ke dalam toko untuk menunggu jam pembuangan sampah sore hari pukul 18.00 Wita," tegasnya.

Selanjutnya, Satgas K5 menindak lanjuti peninjauan drainasse yang sering meluap saat hujan turun.

Saat dilakukan pemeriksaan, Satgas K5 menemukan penyebabnya adalah tumpukan sampah.

"Dilaporkan Satgas K5 juga menindak lanjuti dan meninjau drainase yang dilaporkan warga RW07 yang sering meluap bila hujan deras dan ternyata penyebabnya sampah dan sedimen sudah menutupi sebahagian ketinggian drainase dan solusi disampaikan kerja bakti secara gotong royong," ungkap Sahdin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved