Breaking News:

PON Papua

Sambut Mahasiswa Peraih Medali di PON Papua, Rektor Untad Bebaskan UKT 100 Persen

Prof Mahfudz merasa bangga dan berterima kasih kepada mahasiswa karena telah mengharumkan nama daerah dan almamater di kancah nasional. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
Handover/UNTAD
Rektor Universitas Tadulako (Untad) menyambut kepulangan mahasiswa peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.  Guru Besar Ilmu Pertanian itu menjamu Atlet Sulteng di ruang kerjanya Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Rektor Universitas Tadulako (Untad) menyambut kepulangan mahasiswa peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. 

Guru Besar Ilmu Pertanian itu menjamu Atlet Sulteng di ruang kerjanya Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Mereka di antaranya atlet peraih emas Abdul Rahman Darwin K Latjanda dari Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). 

Dalam pertemuan itu, Prof Mahfudz merasa bangga dan berterima kasih kepada mahasiswa karena telah mengharumkan nama daerah dan almamater di kancah nasional. 

Baca juga: Wabup Sigi Lantik 27 Pejabat Eselon IV, 9 Jabat Kepala Dinas

"Semangat harus terus digelorakan karena kalian adalah kebanggaan. Saya harap kalian turut menularkan semangat olahraga ini ke adik-adik atau rekan sesama mahasiswa," ujarnya, Kamis (21/10/2021). 

Prof Mahfudz menambahkan, pihaknya mendukung penuh talenta mahasiswa agar terus berkembang melalui pembinaan dan fasilitas memadai. 

Atas prestasi tersebut, Untad memberikan apresiasi berupa pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) seratus persen kepada mahasiswa peraih medali di PON Papua

Akan tetapi, Prof Mahfudz berpesan agar keberhasilan di bidang olahraga ini tidak menjadikan proses kuliah menjadi terbengkalai. 

"Mesti ada harmonisasi dan keseimbangan dalam pencapaian akademik dan non akademik. Prestasi bagus tetapi kuliah tetap harus jalan," ucapnya. 

Baca juga: Info Lowongan Kerja Sampoerna Tbk. untuk Lulusan S1 Segala Jurusan, Simak Persyaratan Berikut

Berikut daftar mahasiswa Untad peraih medali di ajang PON XX Papua 2021.

Medali Emas dan Perak (Cabor Taekwondo) 
Abdul Rahman Darwin dari Prodi PJLR Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 

Medali Perunggu (Cabor Karate) 
• Nikita Syahrin Maqfira dari Fakultas Hukum

Medali Perunggu (Cabor Sepak Takraw) 
• Mauren N Ngkeri dari Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved