Breaking News:

Palu Hari Ini

Wali Kota Palu Hadiri Business Opportunity Expo, Dukungan untuk UMKM

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Business Opportunity Expo (BOE) di Kantor Partai PKS Sulawesi Tengah Jl Sisingamangaraja.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Business Opportunity Expo (BOE) di Kantor Partai PKS Sulawesi Tengah Jl Sisingamangaraja, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (24/10/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Business Opportunity Expo (BOE) di Kantor Partai PKS Sulawesi Tengah Jl Sisingamangaraja, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (24/10/2021) sore.

Kegiatan itu mengangkat tema UMKM Berjaya, Dimasa Kritis, PKS Dukung UMKM.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengapresiasi gerakan keluarga besar PKS karena menginisiasi kegiatan untuk mendukung UMKM di Kota Palu tersebut.

Hadianto Rasyid menyatakan, bahwa Pemerintah Kota Palu dalam waktu dekat  juga akan membuka pelatihan terhadap para UMKM.

Dimana nantinya pelaku UMKM akan diajarkan cara mengembangkan usaha secara online bertajuk Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Baca juga: Menyaksikan Keseruan Bocah di Wisata Pusat Laut Donggala, Lompat ke Dasar Laut Berburu Uang

Baca juga: 3 Rumah di BTN Roviga Tondo Palu Terbakar, Saksi: Api Dari Korsleting Listrik

"Program tersebut untuk mempersiapkan SDM yang unggul dalam mendukung era revolusi industri 4.0 serta turut berkontribusi mendorong pelaku Digital Entrepreneurship agar dapat naik kelas," ujar Hadianto Rasyid.

Selain itu, Hadianto Rasyid juga mengungkapkan,  bahwa pihaknya akan menggelontorkan bantuan kepada sejumlah UMKM di tahun ini dengan jumlah yang belum begitu besar.

Setiap pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 juta.

Dan akan langsung diberikan oleh Hadianto Rasyid.

"Pemerintah itu milik kita semua. Kita semua miliki hak atas pemerintah dan pemerintah punya kewajiban memberikan perhatian terhadap masyarakatnya," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved