Breaking News:

Viral

Video Detik-detik Joe Biden Tanpa Masker, Batuk di Telapak Tangan lalu Jabat Tangan

viral di media sosial, video memperlihatkan aksi Presiden Amerika Serikat, Joe Biden tanpa masker batuk di telapak tangan lalu berjabat tangan

Editor: Putri Safitri
AP Photo/Evan Vucci
Joe Biden nampak emosional dan hampir menangis ketika mendapat pertanyaan dari wartawan terkait pengeboman di Bandara Kabul. 

TRIBUNPALU.COM - viral di media sosial, video memperlihatkan aksi Presiden Amerika Serikat, Joe Biden tanpa Masker batuk di telapak tangan lalu berjabat tangan dengan orang lain.

Seperti diketahui saat Amerika Serikat (AS) masih terus berjuang melawan pandemi virus corona (COVID-19).

Negara itu kemudian memperkenalkan persyaratan vaksinasi serta pemakaian Masker bagi seluruh warganya saat berada di luar rumah.

Selain itu, mereka juga harus patuh pada pedoman kesehatan masyarakat, sehingga kehidupan dapat kembali normal.

Hal rutin yang biasanya dilakukan sebelum pandemi seperti jabat tangan pun masih tidak boleh dilakukan, terutama saat seseorang memiliki gejala batuk, apalagi batuk yang ditutup menggunakan telapak tangan mereka.

Joe Biden Presiden Amerika Serikat yang akan dilantik 20 Januari 2021
Joe Biden Presiden Amerika Serikat yang akan dilantik 20 Januari 2021 (kompas.com)

Baca juga: Tim Relawan Pilpres 2024: Bingung, Anies Hanya Diurutan ke-3 Tapi Terlihat Begitu Ditakuti

Baca juga: Jokowi Minta Harga Rp 300 Ribu, Ternyata Ini Alasan Menkes Tak Beri Subsidi Tes PCR di Indonesia

Terkait hal ini, saat berbicara tentang agenda 'Bangun Kembali Lebih Baik' di Kerney, New Jersey, Presiden AS Joe Biden tampaknya mendorong acara tersebut ke tingkat 'penyebaran super' COVID-19.

Seperti itulah yang disampaikan beberapa netizen yang menyaksikan video saat ia batuk kemudian menutup dengan tangannya dan berbalik siap untuk berjabat tangan.

Dikutip dari laman Sputnik News, Selasa (26/10/2021), Biden tidak mengenakan Masker selama sambutannya atau setelah menyelesaikannya.

Lalu saat turun dari podium, ia pun menyapa salah satu ajudannya dengan tangan yang sama dan masih menjadi satu-satunya orang yang membuka Masker dalam acara itu.

Video Biden yang melanggar pembatasan COVID-19 pun secara cepat menjadi viral dan memicu banyak emosi secara online.

Baca juga: Muncul Sebagai Muhammad Fatah, Lucinta Luna Akui Dibully dan Dilecehan Teman Prianya Saat Remaja

Baca juga: 5 Fakta Mahasiswa Tewas Saat Diklatsar Menwa UNS: Gibran Ikut Tanggung Jawab hingga Kata Polisi

Seorang pengguna internet pun berbagi pengalaman mereka sendiri dengan pembatasan terkait COVID-19 di toko kelontong sebagai perbandingan.

Sedangkan yang lainnya menyatakan keprihatinan tentang kesehatan Biden, mengingat cara media Amerika dalam memperlakukan masalah Biden ini sama dengan pendahulunya, Donald Trump.

Baca juga: Update Harga Kebutuhan Pokok di Kota Palu, Cabai dan Beras Tak Berubah

Perlu diketahui, tingkat dukungan publik untuk Joe Biden tidak mencapai puncaknya, dengan peringkat untuk Presiden ke-46 AS itu mengalami penurunan di tengah keputusannya tentang penarikan pasukan dari Afghanistan dan tanggapannya terhadap pandemi COVID-19.

Awal pekan ini, pemerintahan Biden memperkenalkan persyaratan vaksin baru bagi mereka yang bepergian ke AS dan mencabut pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh Gedung Putih era Trump pada 2020, saat pandemi dimulai.

(Tribun-Medan.com / TribunPalu.com )

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved