Breaking News:

Libur Akhir Tahun, Pemerintah Imbau Prokes Dijalankan dengan Baik untuk Cegah Lonjakan Kasus Covid

Protokol kesehatan ini menjadi penting karena memang mumpung Indonesia (kasus COVID-19) sedang turun sekarang, protokol kesehatan bisa kita lakukan

Editor: Imam Saputro
Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz
Ratusan anak penyintas bencana gempa dan likuifaksi Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengikuti kegiatan hygiene promotion alias promisi kebersihan, Minggu (24/3/2019). Promosi keberaihan yang dilakukan dengan aksi gerakan cuci tangan pakai sabun ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret. 

TRIBUNPALU.COM - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan tetap berjalan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini mengingat sebelumnya, Indonesia selalu mengalami lonjakan kasus Covid-19 disaat libur panjang, karena meningkatnya mobilitas masyarakat.

Budi menegaskan, protokol kesehatan menjadi hal yang penting, terlebih disat kondisi Covid-19 di Indonesia mulai membaik.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, maka akan semakin memperkecil kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Protokol kesehatan ini menjadi penting karena memang mumpung Indonesia (kasus COVID-19) sedang turun sekarang, kita ingin memastikan bahwa implementasi protokol kesehatan bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya.

"Agar tidak terjadi lonjakan lagi, terutama nanti menghadapi Nataru,” kata Budi dalam Konferensi Pers Virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021).

Lebih lanjut Budi juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah memberikan arahan kepada jajarannya untuk mempersiapkan langkah antisipasi jelang Natal dan Tahun Baru ini.

Salah satunya dengan menunjuk Menko PMK, Muhadjir Effendy sebagai koordinator penanganan Covid-19 saat Nataru.

“Bapak Presiden memang minggu lalu sudah memberikan arahan, nanti Pak Menko PMK yang akan menjadi koordinator untuk memastikan di periode Nataru tahun ini dan awal tahun depan tidak terjadi lonjakan dari kasusnya konfirmasi,” terangnya.

Menko PMK Umumkan PCR Tak Lagi Jadi Syarat Naik Pesawat

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved