Breaking News:

Persija Pilih Balik ke Jakarta usai Lawan Persik Kediri, Bambang Pamungkas: Biar Mental Pemain Pulih

“Kami memilih kembali ke Jakarta agar pemain memiliki waktu sejenak untuk bertemu keluarga, sehingga mereka diharapkan dapat lebih segar."

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Liga Indonesia
Dokumentasi Persija Vs Persib di leg pertama Piala Menpora 2021 

TRIBUNPALU.COM - Langkah menarik diambil Persija selepas melawan Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022,

Bukannya melakukan persiapan di Magelang untuk melanjutkan seri Liga 1, Persija Jakarta memutuskan untuk balik ke Jakarta.

Pasukan Macan Kemayoran sendiri sudah tiba di Jakarta pada Minggu (31/10/2021) pagi.

Andritany dkk. akan mempersiapkan diri menatap laga terakhir seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 di Nirwana Park, Bojongsari, Depok pada 1-3 November 2021 sebelum berangkat menuju Magelang untuk berlaga kontra PS Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, pada Jumat (5/11/2021).

Menanggapi kebijakan tersebut, pelatih Persija Angelo Alessio pun buka suara

“Kami memilih kembali ke Jakarta agar pemain memiliki waktu sejenak untuk bertemu keluarga, sehingga mereka diharapkan dapat lebih segar. Kami khawatir jika terlalu lama di Solo atau Yogyakarta para pemain akan mengalami kejenuhan,” kata Angelo seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman resmi klub.

Baca juga: Hasil Borneo FC vs PSS BRI Liga 1 2021: Brace Irfan Jaya Bawa PSS Sleman Tumbangkan Borneo FC 1-2

Baca juga: Timnas Indonesia Berlaga di Piala AFF 2021, Pengamat: Shin Tae-yong Butuh Waktu Lama Menempa Garuda

Hal senada dikatakan oleh Manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Ia menilai jeda lima hari menjelang laga berikutnya membuat keputusan untuk membawa tim kembali ke Jakarta dengan harapan tentunya Persija bisa bermain lebih baik.

““Jeda lima hari menjelang laga berikutnya membuat kami memiliki opsi untuk membawa tim kembali ke Jakarta. Kami berambisi untuk menutup seri 2 dengan kemenangan," ucap Bepe. 

Bepe juga menambahkan, kembalinya para pemain ke markas diharapkan juga dapat memulihkan mental para punggawanya dengan bertemu dengan keluarganya.

"Oleh karena itu kami mempertimbangkan semua opsi terbaik, agar persiapan tim menuju pertandingan melawan Barito Putera maksimal. Diharapkan para pemain tidak hanya bugar dari aspek fisik, namun juga psikologis,” pungkasnya.

Performa Persija di Liga 1 2021/22 sendiri bisa dibilang masih belum konsisten.

Dari sepuluh pertandingan yang dilaksanakan, klub asal ibu kota tersebut meraih tiga kemenangan, lima imbang dan dua kekalahan.

Alhasil, untuk sementara Persija menduduki peringkat kelima klasemen dengan raihan 14 poin atau terpaut 11 angka dari Bhayangkara FC yang berada di pucuk.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved