Operasi Madago Raya

Gabung Tim Dai Kamtibmas, 2 Sosok Srikandi TNI-Polri Perkuat Satgas Madago Raya di Poso

Dua srikandi TNI POLRI bergabung dalam tim Da’i Kamtibmas perkuat kekuatan operasi Madago Raya tahap IV tahun 2021 di Kabupaten Poso

Penulis: Ketut Suta | Editor: Putri Safitri
handover
Operasi Madago Raya dengan memberikan tausyah ringan dikalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan kalangan ibu-ibu di wilayah operasi. 

TRIBUNPALU.COM - Ada yang berbeda dalam kekuatan Operasi Madago Raya tahap IV tahun 2021 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Untuk memperkuat satuan tugas preemtif telah ditugaskan dua srikandi TNI Polri untuk bergabung dalam tim Da’i Kamtibmas.

Mereka adalah letda CHK Laminingsih, SH, MH dengan jabatan sehari-hari Paur Undang/Lahkara Kumren 132/Tadulako dan Aipda Suhati Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge Polres Bone Polda Sulawesi Selatan.

Satu bulan berjalan kedua srikandi telah menunjukan kiprahnya dalam Operasi Madago Raya dengan memberikan tausyah ringan dikalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan kalangan ibu-ibu di wilayah operasi.

Baca juga: Indonesia Sampaikan Komitmen Kembangkan Ekonomi Hijau dan Kuatkan Iklim Investasi di Pertemuan COP26

Baca juga: Dokumen Rahasia Tuduh RI-Australia Main Mata Rampas Kekayaan Timor Leste, Nama Soeharto Disebut

Letda CHK Laminingsih, SH, MH dengan jabatan sehari-hari Paur Undang/Lahkara Kumren 132/Tadulako dan Aipda Suhati Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge Polres Bone Polda Sulawesi Selatan.
Letda CHK Laminingsih, SH, MH dengan jabatan sehari-hari Paur Undang/Lahkara Kumren 132/Tadulako dan Aipda Suhati Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge Polres Bone Polda Sulawesi Selatan. (handover)

Ini adalah pengalaman pertama mereka dan sekaligus tantangan bertugas jauh dari keluarga dan orang-orang yang dicintai,

Baik letda CHK Laminingsih maupun Aipda Suhati adalah sosok seorang ibu rumah tangga yang masing-masing memiliki dua orang anak,

Keberadaan kedua srikandi dalam Operasi Madago Raya di Kabupaten Poso juga dibenarkan oleh AKBP Bronto Budiyono selaku wakasatgas humas Ops Madago Raya.

“Benar terdapat dua srikandi TNI Polri yang terlibat dalam Operasi Madago Raya tahap IV 2021 di Kabupaten Poso,” Jelas AKBP Bronto kepada awak media saat berada di Poso, Rabu (3/11/2021)

Baca juga: Nasib Munarman Eks Petinggi FPI, Ditangkap di Tangsel Tapi Diadili di PN Jakarta Timur, Kenapa?

Baca juga: Mulai Hari Ini, Aturan Naik Pesawat dari Kota Palu ke Jawa-Bali Boleh Gunakan Tes Antigen

Baca juga: Meski Sudah Tak Diwajibkan, Sejumlah Bandara Masih Meminta Hasil Tes PCR Calon Penumpang

Tausyah ringan dikalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan kalangan ibu-ibu di wilayah operasi.
Tausyah ringan dikalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan kalangan ibu-ibu di wilayah operasi. (handover)

Satu orang dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Korem 132 Tadulako Letda CHK Laminingsih dengan jabatan Paur Undang/Lahkara Kumren 132/Tadulako, terangnya.

Masih kata Bronto, sementara yang satu adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) pengiriman Polda Sulawesi Selatan yaitu Aipda Suhati jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge Polres Bone,

Ini adalah pengalaman pertama kedua srikandi TNI Polri ini setelah mendapatkan tugas dalam pelaksanaan Operasi Madago Raya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Vaksin Sinovac pada Anak Usia 6 - 11 Tahun, IDAI Larang Lakukan Jika Anak dalam Kondisi Ini

Baca juga: Tuai Kritikan, Aturan Wajib PCR/Antigen Perjalanan Darat 250 Km Dicabut, Ini Revisinya

Sudah barang tentu tugas ini sangat berat karena dilakukan jauh dari keluarga dan orang-orang yang dicintainya, akan tetapi mereka adalah prajurit yang sudah disumpah untuk siap melaksanakan panggilan tugas Negara diatas segala-galanya, ungkap AKBP Bronto.

Semoga keberadaan kedua srikandi TNI Polri ini dapat menginspirasi dan memberikan motivasi kepada seluruh personil TNI Polri yang saat ini sama-sama melaksanakan tugas Operasi Madago Raya, tutup Bronto.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved