Breaking News:

Lowongan Kerja Sulteng

Dibuka Hingga Besok, 8 Perusahaan Cari Tenaga Kerja di Job Fair Kota Palu

Kegiatan itu digelar selama dua hari, 6-7 November di Jl Prof Moh Yamin, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TribunPalu.com/Alan
Suasana job fair dan pameran UMKM di Jl Prof Moh Yamin, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu (6/11/2021) pagi/Alan Sahril 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak delapan perusahan mencari tenaga kerja di Job Fair Kota Palu, Sabtu (6/11/2021).

Delapan perusahaan itu terdiri dari PT PNN, PT Alfa Midi, JNT Kargo, Dealer Honda Mitra Perdana, Bosowa, Dealer Yamaha, Zurich Asuransi, dan Mcdonald.

Kegiatan itu digelar selama dua hari, 6-7 November di Jl Prof Moh Yamin, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan Setyo Susanto mengatakan, kegiatannya itu juga memamerkan hasil olahan UMKM.

Diketahui,  sebanyak 16 pelaku UMKM mengikuti pameran makanan tersebut.

"Untuk pelaku UMKM ini ada dua kelompok, dimana kita juga mengkoordinir UMKM delapan PKK kecamatan, dan ada juga yang secara mandiri dan perorangan dibawah pembinaan Dinas," ujar Setyo Susanto kepada TribunPalu.com.

Baca juga: Inflasi Palu Sebesar 0,05 Persen Selama Oktober 2021, Salah Satu Penyebabnya Harga Perawatan Pribadi

Setyo Susanto mengharapkan, Job Fair Kota Palu menjadi pasar produk lokal dan dilirik perusahaan besar.

"Sebenarnya ini job fair ini baru pertama kali diadakan oleh kami, kalau pameran UMKM itu setiap tahun sudah berjalan namun kemarin pandemi jadi baru bisa terlaksana sekarang," tuturnya.

Setyo Susanto memastikan kegiatan serupa bakal digelar lagi setiap tahun jika zonasi pandemi Kota Palu berada di titik hijau.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved