Breaking News:

Petugas Berompi Satgas Anti Mafia Bola Disebut Bodong, Ketum PSSI: Masa Kita Membohongi Publik?

Belakangan ini, warganet dibuat bertanya-tangan mengenai petugas berompi Satgas Anti Mafia Bola yang ada di pinggi lapangan.

Editor: Muh Ruliansyah
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan 

TRIBUNPALU.COM - Belakangan ini, warganet dibuat bertanya-tangan mengenai petugas berompi Satgas Anti Mafia Bola yang ada di pinggi lapangan.

Pasalnya diketahui, Satgas Anti Mafia Bola sudah dibubarkan pada tahun lalu.

Tak sedikit tudingan yang muncul bahwa petugas berompi itu hanya bodong alias palsu.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya buka suara.

Pria akrab disapa Iwan Bule itu memastikan petugas berompi Satgas Anti Mafia Bola yang ada di lapangan bukanlah bodong.

Baca juga: Mengenal Hipotermia: Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya

“Untuk satgas antimafia bola yang kemarin ramai juga di media sosial akhirnya kami angkat bicara, dalam perjanjian kerja sama pasal 20 itu jelas, satgasnya memang sudah berhenti tapi untuk preventif mereka di lapangan itu mereka bukan bodong, itu anggota kepolisian dan ada surat perintahnya,” kata Iriawan, Sabtu (6/11/2021) di Kantor PSSI, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan petugas yang mengenakan rompi Satgas Anti Mafia Bola itu bertugas untuk menjaga wasit sebelum pertandingan.

Langkah itu diambil agar wasit bisa menjalankan tugasnya dengan benar dan tidak terpengaruh adanya praktik pengaturan skor, terlebih di musim ini pendapatan wasit sudah dinaikkan dua kali lipat.

“Tidak mungkin lah masa kita membohongi publik, apa tugasnya? ya mereka mengawasi terutama wasit, makanya sebelum tanding wasit itu di tempel, diberitahu. Saya berapa kali memberitahu wasit, kami jangan macam-macam sementara uang (gaji) kamu kami naikkan, berbuat baik saja. Insya Allah kami naikkan (gaji) kembali, kemudian kalau ada yang ancam kamu, saya ada di belakang kamu,” ujarnya.

Baca juga: Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Cek Rp 35,9 M, Hotman Paris Heran: Kau Nggak Ingin Kaya?

Terakhir, Iwan Bule kembali meyakikan bahwa petugas yang berjaga sebagai Satgas Anti Mafia Bola bukan lah masyarakat sipil, melainkan petugas kepolisian yang telah diberikan arahan khusus.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved